Nasihati Haaland agar Tak Tinggalkan Dortmund, Hummels: Rumput Tetangga Tidak Selalu Hijau!

Hasyim Ashari, Jurnalis · Kamis 14 Oktober 2021 22:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 51 2486539 nasihati-haaland-agar-tak-tinggalkan-dortmund-hummels-rumput-tetangga-tidak-selalu-hijau-Kszqp0PgE9.jpg Mats Hummels dan Erling Haaland. (Foto: Reuters)

DORTMUND – Bek Borussia Dortmund, Mats Hummels, memberi nasihat kepada Erling Haaland dalam menjejaki karier di dunia sepakbola. Agar tak salah langkah dengan meninggalkan Borussia Dortmund dan gabung klub lain, Mats Hummels mengingatkan Haaland bahwa rumput tetangga tidak selalu hijau.

Saat ini, Haaland tengah menjadi incaran dari beberapa klub besar di dunia, termasuk Manchester United dan Manchester City. Kedua klub itu sama-sama bersaing sengit untuk mendapatkan jasa striker berusia 21 tahun tersebut.

Erling Haaland

The Red Devils –julukan Manchester United- telah menetapkan Haaland sebagai target prioritas di pasar musim panas lalu. Tetapi, klub yang bermarkas di Old Trafford itu memilih untuk tidak merekrut Haaland setelah Edinson Cavani memutuskan memperpanjang kontraknya.

Meskipun saat ini Manchester United sudah memiliki Cristiano Ronaldo dan Jadon Sancho, hal itu tidak mengurungkan niat Setan Merah untuk tetap memboyong Haaland ke dalam klub. Tentu saja, hal ini dimaksudkan agar Man United semakin memiliki kekuatan ekstra dalam area depan.

BACA JUGA: Terungkap! Juventus Ingin Datangkan Erling Haland 2 Kali tapi Ditolak

Hal ini justru beda cerita dengan Manchester City yang tampaknya sulit untuk meyakinkan Harry Kane pindah ke klubnya. Untuk itu, kemungkinan Man City akan mencari jasa striker lain demi mengisi lini serang mereka tahun depan.

BACA JUGA: Terungkap! Juventus Ternyata 2 Kali Ditolak Erling Haaland

Dortmund sendiri bertekad mempertahankan Haaland musim ini setelah kehilangan Sancho. Tetapi, pemain berpaspor Norwegia itu bisa saja pergi pada musim panas mendatang.

Namun, rekan setimnya, yakni Hummels, memperingatkan Haaland berhati-hati dalam memutuskan langkah dalam kariernya. Sebab, segala sesuatunya mungkin tidak akan sebaik seperti di Dortmund.

Pasalnya, Hummels pernah merasakan hal yang sama ketika pergi meninggalkan Signal Iduna Park. Kala itu, dia bergabung ke Bayern Munich.

“Saya akan sepenuhnya memahami dia ingin bertahan karena hal-hal benar-benar hebat di Dortmund, karena dia tahu apa yang dia miliki di sini. Saya masih jauh dari harapan bahwa dia akan bertahan untuk waktu yang lama," kata Hummels, kepada Sport Bild, Kamis (14/10/2021).

Erling Haaland

“Rumput tetangga tidak selalu lebih hijau. Anda benar-benar harus menyadari itu dalam sepakbola. Sangat berharga jika Anda memiliki lingkungan yang baik, merasa nyaman dengan teman-teman dan juga bisa benar-benar sukses,” tambahnya.

“Anda harus menghargai itu, itu tidak diberikan di setiap klub. Jadi kami memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada Erling,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini