Terungkap! Juventus Ingin Datangkan Erling Haland 2 Kali tapi Ditolak

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 13 Oktober 2021 02:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 51 2485045 terungkap-juventus-ingin-datangkan-erling-haland-2-kali-tapi-ditolak-fLcgz7a1DV.jpg Erling Haaland menolak pinangan Juventus dua kali. (Foto/Reuters)

LONDON – Fakta soal Juventus ingin mendatangkan Erling Haaland diungkap oleh eks karyawannya, Fabio Paratici. Bahkan si Nyonya Tua ditolak dua kali oleh sang pemain yang kini membela Borussia Dortmund.

Fabio Paratici dulu pernah mengetahui isu masalah tranfer Juventus karena dia pernah menjabat Direktur Olahraga Juventus yang menangani perekrutan pemain. Namun, pria Italia itu kini bekerja untuk tim Liga Inggris, Tottenham Hotspur.

Foto/Reuters

Menurut Paratici transfer tersebut tidak terwujud karena murni pilihan Haaland. Bukan hanya satu kali itu saja, Si Nyonya Tua ditolak untuk yang kedua kalinya ketika pemain berpaspor Norwegia itu mencuri perhatian publik saat bermain di RB Salzburg.

Baca juga: Cocok dengan Klopp, Liverpool Didesak Rekrut Haaland Musim Depan

“Haaland dekat dengan Juventus pertama kali ketika dia berusia 16-17 tahun dan masih bermain di Norwegia,” ungkap Paratici dilansir dari Football Italia, Selasa (12/10/2021).

Baca juga: 5 Pemain Bintang yang Gabung Real Madrid pada 2022, Nomor 1 Pengidola Cristiano Ronaldo

“Dia ingin lebih banyak ruang untuk bermain secara reguler, jadi dia memilih RB Salzburg. Kemudian dia memilih Borussia Dortmund untuk main di Bundesliga dan tentu saja untuk lebih banyak kesempatan untuk bermain,” ungkapnya.

“Jauh lebih mudah di usia 20 tahun untuk bermain di Dortmund daripada klub seperti Juventus, terutama karena saat itu kami memiliki Paulo Dybala dan Gonzalo Higuain,” lanjutnya.

“Dia hanya memilih perjalanan yang berbeda saja,” pungkasnya.

Foto/Reuters

Nama Haaland kini meroket dan menjadi salah satu pemain yang diminati oleh klub besar Eropa. Striker berpaspor Norwegia itu menjadi target klub elite seperti Manchester City, Paris Saint-Germain, Manchester United, hingga Real Madrid.

Pada musim ini penampilan Haaland sudah apik di awal musim. Dia telah mencetak tujuh gol dari lima penampilannya di Liga Jerman 2021-2022 bersama Dortmund. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini