Keren! Gol Egy Maulana Vikri ke Gawang Taiwan Mirip dengan Lionel Messi

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 12 Oktober 2021 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 51 2485081 keren-gol-egy-maulana-vikri-ke-gawang-taiwan-mirip-dengan-milik-lionel-messi-Is7qAY9JXD.jpg Egy Maulana Vikri dalam laga Timnas Indonesia vs Timnas Taiwan di playoff kualifikasi Piala Asia 2023. (Foto: @PSSI)

BURIRAM – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Egy Maulana Vikri, menyumbangkan satu gol dalam kemenangan telak atas Timnas Taiwan 3-0 di babak playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. Menariknya, proses terjadinya gol Egy disebut-sebut mirip dengan gol milik pesepakbola megabintang Timnas Argentina, Lionel Messi.

Bertanding di Chang Arena, Buriram, Thailand pada Senin 11 Oktober 2021 malam WIB, Egy yang bermain sejak awal laga, langsung menjadi motor serangan. Pemain FK Senica tersebut akhirnya berhasil membuka keunggulan Timnas Indonesia atas Taiwan di menit ke-26.

Egy Maulana Vikri di laga Timnas Indonesia vs Timnas Taiwan. Foto: Instagram/@egymaulanavikri

Gol berawal dari Egy yang bergerak di sisi kiri pertahanan Taiwan dan bermaksud mengirim umpan kepada Dedik Setiawan. Umpan yang terkirim gagal ditanduk oleh Dedik, akan tetapi berujung menjadi gol setelah Shih Shin-an gagal mengantisipasi arah datangnya bola.

BACA JUGA: Jika Hadapi 3 Negara Ini di Kualifikasi, Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023?

Bola yang dikirim Egy memang melengkung manis ke arah pojok kanan gawang Shih. Alhasil, Egy berhasil membuka keunggulan untuk Indonesia di pertengahan pertandingan. Yang menarik, proses gol ini dianggap serupa dengan proses gol Lionel Messi ke gawang Timnas Uruguay.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Hajar Taiwan 3-0, Egy Maulana Vikri: Hasil Kerja Keras Tim

Saat itu, Timnas Argentina berhadapan dengan Uruguay di fase grup kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan. Dalam pertandingan itu, La Albiceleste -julukan Argentina- juga berhasil memenangkan pertandingan dengan skor telak 3-0 pada Senin 11 Oktober 2021.

Proses gol Messi itu dinilai mirip dengan Egy karena sama-sama bermaksud mengirim umpan. Saat itu, La Pulga -julukan Lionel Messi- ingin mengirim umpan kepada Nicolas Gonzalez yang bergerak bebas di dalam kotak penalti Uruguay pada menit ke-38.

Akan tetapi, Gonzalez justru gagal mendapatkan bola tersebut karena tak terjangkau. Bola meluncur masuk ke gawang Fernando Muslera dengan mulus, sang kiper pun terkecoh dengan arah datangnya bola.

Setelah gol tersebut, Argentina menutup kemenangan dengan skor 3-0, sama seperti Timnas Indonesia. Sementara itu, kemenangan atas Taiwan tak membuat Egy besar kepala. Menurutnya, kemenangan tersebut adalah hasil kerja keras tim.

Lionel Messi

"Alhamdulillah kami bersyukur dan senang dapat lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023. Dari seluruh pemain, kami telah bekerja keras bersama dan mendapatkan kemenangan dua kali melawan Taiwan," kata Egy dikutip dari PSSI, Selasa (12/10/2021).

"Terkait gol saya tidak terlalu masalah siapa yang mencetak, yang penting adalah tim meraih kemenangan. Karena kemenangan merupakan kerja keras satu tim bukan individu pemain," tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini