Demi Datangkan Erling Haaland, Real Madird Tendang Eden Hazard?

Hasyim Ashari, Jurnalis · Rabu 13 Oktober 2021 01:03 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 12 51 2485014 demi-datangkan-erling-haaland-real-madird-tendang-eden-hazard-1PVWEhdyL6.jpg Erling Haaland dikaitkan ke Manchester City hingga Real Madrid. (Foto/Reuters)

MADRID Real Madrid dilaporkan masih berniat mendatangkan Erling Haaland pada bursa transfer musim panas tahun depan. Demi merealisasikan keinginannya tersebut, Los Blancos rela menjual salah satu pemain bintanyang, Eden Hazard.

Madrid memang sangat serius memburu Haaland. Menurut laporan media Spanyol, Sport, Selasa (12/10/2021), Real Madrid siap menjual Hazard demi mendanai perekrutan bintang Borussia Dortmund itu.

Foto/Reuters

Namun, Real Madrid kemungkinan akan menghadapi persaingan ketat untuk mendapatakan jasa Haaland. Karena sejumlah klub terkemuka benua biru seperti Manchester City dan Manchester United juga mengincar Haaland sebagai target.

Baca juga: Takkan Ikut Buru Erling Haaland, Chelsea Sudah Puas Punya Romelu Lukaku

Hazard sendiri mengalami masa sulit selama dua tahun di Santiago Bernabeu sejak didatangkan dari Chelsea. Dia bahkan sempat beberapa minggu tak mempekuat Madrid karena berkutat dengan cedera.

Baca juga: Saran Fabio Capello untuk Real Madrid: Jangan Terlalu Fokus Kejar Kylian Mbappe

Hazard sendiri merupakan pemain dengan rentan cedera dan akan menginjak usia 31 tahun pada Januari mendatang. Kondisi tersebut membuat Real Madrid tidak mungkin terus mempertahankannya di klub.

Sejak ditebus dari Stamford Bridge dengan mahar 88 juta poundsterling atau sekitar Rp1,6 tirliun pada musim panas 2019 lalu, Hazard belum mampu memuaskan ekpektasi Los Blancos. Alih-alih tampil memukau, dia justru banyak menikmati bangku cadangan.

Foto/Reuters

Sementara itu, pemilik Chelsea Roman Abramovich dikabarkan tertarik untuk mengembalikan pemain sayap itu kembali ke London. Bahkan, kabarnya Hazard telah melakukan diskusi hal itu dengan presiden Real Madrid, Florentino Perez.

Hazard masih memiliki tiga tahun kontrak di Madrid. Dia telah bermain sebanyak 51 kali untuk Real Madrid di semua kompetisi dengan mengantongi lima gol dan memberikan sembilan assist.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini