Lionel Messi Tak Anggap Barcelona Kandidat Juara Liga Champions Musim Ini, Masih Sakit Hati?

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Minggu 10 Oktober 2021 11:15 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 10 261 2484023 lionel-messi-tak-anggap-barcelona-kandidat-juara-liga-champions-musim-ini-masih-sakit-hati-oQ3u9OWpbK.JPG Pemain PSG, Lionel Messi. (Foto: Reuters)

PARIS Lionel Messi tak memasukkan nama Barcelona di dalam klub-klub yang dianggapnya sebagai kandidat juara Liga Champions 2021-2022. Entah apa yang menjadi alasan Messi sehingga tak menyebut nama mantan timnya itu.

Sebagaimana diketahui, La Pulga –julukkan Messi- telah bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas lalu. Dia meninggalkan Barcelona, klub yang sudah dibelanya sejak masih remaja.

Messi berlabuh ke PSG untuk memenuhi ambisi klub asal Prancis itu memenangkan Liga Champions dengan segudang bintang yang mereka miliki. Akan tetapi, dia mengatakan bahwa ada banyak tim besar lainnya yang bisa menjuarai kompetisi tertinggi antar klub-klub Eropa itu.

Baca Juga: 5 Rekor yang Dipecahkan Cristiano Ronaldo Kelar Laga Portugal vs Qatar, Nomor 1 Bikin Malu Lionel Messi

Lionel Messi

Menariknya, nama Blaugrana –julukan Barcelona- sama sekali tidak keluar dari mulut Messi. Padahal, klub itu sudah berperan besar dalam kesuksesannya di dunia sepakbola.

Akan tetapi, La Pulga malah menyebut rival terbesar Barcelona, yakni Real Madrid. Selain itu, dia juga mengeluarkan nama Chelsea, Manchester City, Manchester United dan Bayern Munich dari bibirnya.

“Semua orang berpikir bahwa Paris Saint-Germain akan memenangkan Liga Champions. Tetapi ada lebih banyak tim (yang bisa jadi juara),” kata Messi dilansir dari Marca, Minggu (10/10/2021).

"Ada Chelsea, Manchester City, Manchester United, Real Madrid yang selalu tampil bagus, Bayern Munich dan Inter. Saya tidak tahu apakah saya lupa (dengan tim besar lainnya),” imbuhnya.

Mungkin, ucapan Messi itu berkaca pada penampilan buruk Blaugrana di Liga Champions musim ini. Pasukan Ronald Koeman belum sekalipun menang dan malah menelan dua kekalahan.

Lionel Messi

Tampaknya La Pulga bukan sudah tidak cinta lagi dengan mantan timnya, dia hanya realistis dengan situasi yang ada. Jika selama Barcelona belum bisa berbenah, maka sulit untuk memenangkan Liga Champions.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini