Share

Portugal vs Qatar, Fernando Santos Tak Mau Anggap Enteng

Rio Eristiawan, Jurnalis · Sabtu 09 Oktober 2021 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 09 51 2483737 portugal-vs-qatar-fernando-santos-tak-mau-anggap-enteng-GhyXHe47w3.jpg Fernando Santos tak mau anggap remeh Qatar. (Foto/Reuters)

ALMACIL Tim Nasional (Timnas) Portugal akan melawan Qatar pada laga persahabatan di Stadion Algarve, Minggu (10/10/2021) dini hari WIB. Menjelang pertandingan Fernando Santos tak anggap enteng lawannya nanti.

Sebelum menghadapi Luksemburg pada Rabu (13/10/2021), Portugal akan menjalani persiapan dengan melakukan pertandingan persahabatan menghadapi Qatar. Pelatih Porutgalm Fernando Santos mengatakan, meski pertandingan persahabatan, laga tidak akan mudah untuk timnya meraih kemenangan.

Baca juga: Jelang Portugal vs Qatar, Fernando Santos Sindir Solskjaer soal Waktu Bermain Cristiano Ronaldo

“Ini pertandingan adalah pertandingan persahabatan, tapi tidak akan mudah untuk kami,” kata Santos dilansir dari situs resmi Portugal, Sabtu (9/10/2021).

Foto/Reuters

Di sisi lain, Santos mengatakan meski Portugal memiliki pemain yang bermain di Liga Eropa maupun di Liga Portugal tapi ia akan melakukan perubahan strategi. Dalam pertandingan ini, akan ada beberapa pemain yang harus bermain dari bangku cadangan. 

Baca juga: Bruno Fernandes Kebingungan saat 3 Fans Terobos Lapangan untuk Selfie di Laga Azerbaijan vs Portugal

“Kita tahu banyak pemain yang di kompetisi Eropa dan kompetisi Domestik (Liga Portugal), jadi beberapa perubahan akan dilakukan. Dalam pertandingan ini, menurut saya normal jika ada beberapa pemain akan bermain di pertandingan ini, baik di awal atau dari bangku cadangan" ucapnya.

Mengenai kiper yang akan bermain sejak awal, Santos akan mencoba memikirkan debut Diogo Costa. Ia tidak ingin gegabah karena posisi penjaga gawang adalah tempat yang penting untuknya.

“Saya masih akan memikirkannya apakah Costa akan bermain, karena ini adalah tempat yang lebih spesifik. Saya tidak suka mengganti penjaga gawang di tengah pertandingan, jadi masuk dari awal atau dari bangku cadangan,”ucapnya.

“Saya ingin melihat apakah para pemain bisa menjalankan strategi yang sudah mereka latih untuk melawan Qatar," tambahnya.

Foto/Reuters

Mengenai Ronaldo, Santos akan memainkannya saat menghadapi Qatar dengan alasan pemainnya tersebut membutuhkan banyak waktu bermain. Setelah melihat pertandingan terakhir menghadapi Everton saat Ronaldo datang dari bangku cadangan, Santos ingin sang kapten kembali mendapatkan ritme bermain.

“Cristiano Ronaldo akan pergi ke pertandingan. Dia perlu bermain. Pertandingan terakhir yang dimainkan adalah di Liga Champions melawan Villarreal pada 29 September,” ucapnya.

“Akhir pekan lalu, dia bermain 20 menit, jika Anda hanya bermain dengan Luksemburg, Anda akan praktis 15 hari tanpa bermain. Ada kemungkinan kuat untuk pergi ke pertandingan dengan Qatar, sehingga ritme kompetitif mereka maksimal melawan Luksemburg,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini