Main Bersama, Theo Hernandez dan Lucas Hernandez Bikin Catatan Unik saat Prancis Bungkam Belgia

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 08 Oktober 2021 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 08 51 2483375 main-bersama-theo-hernandez-dan-lucas-hernandez-bikin-catatan-unik-saat-prancis-bungkam-belgia-mFuIUUTz3g.jpg Theo dan Lucas Hernandez bikin catatan unik untuk Timnas Prancis (Foto: Reuters)

TURIN – Catatan unik tercipta saat Tim Nasional (Timnas) Prancis mengalahkan 3-2 Belgia di Allianz Stadium, Turin, Italia, Jumat 8 Oktober 2021, dalam semifinal UEFA Nations League (UNL) 2020-2021. Catatan unik ini berkaitan dengan kakak-beradik Lucas Hernandez (25 tahun) dan Theo Hernandez (24 tahun).

Mereka jadi kakak-beradik pertama yang main bersama pada pertandingan Les Bleus dalam 47 tahun terakhir ini. Sebelumnya, hal serupa tercipta oleh Revelli bersaudara pada 1974 silam.

Lucas Hernandez (Foto: Reuters)

Pelatih Prancis, Didier Deschamps, memainkan Hernandez bersaudara sejak menit pertama. Keputusan itu terbukti tepat karena mereka main bagus untuk Prancis.

BACA JUGA: Belgia Keok dari Prancis, Roberto Martinez: Kami Terlalu Emosional

Meski begitu, pertandingan Prancis kontra Belgia berjalan sangat ketat. Bagaimana tidak, hujan gol terjadi dalam pertandingan tersebut.

Prancis tertinggal lebih dulu dari Belgia karena gol Yannick Carrasco (37'). Romelu Lukaku (40') memperberat langkah Prancis dengan mencetak gol kedua Belgia.

Namun, Les Bleus mampu bangkit pada babak kedua. Kebangkitan Prancis diawali gol Karim Benzema (62'). Prancis pun menyamakan kedudukan berkat penalti Kylian Mbappe (69’).

Prancis menang secara dramatis usai Theo (90') mencetak gol pada akhir pertandingan. Selain membuat catatan unik, Theo juga menjadi pahlawan Prancis dalam pertandingan itu.

Theo Hernandez (Foto: Reuters)

Dengan kemenangan ini, Prancis pun melaju ke final UNL 2020-2021. Prancis akan melawan Spanyol yang mengalahkan Italia pada semifinal lainnya.

Final UNL 2020-2021 akan berlangsung di San Siro, Milan, Senin 11 Oktober 2021, dini hari WIB. Pemenang final ini akan meraih trofi UNL pertama mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini