Share

Gianluigi Donnarumma Dicemooh Suporter Italia, Roberto Mancini Pasang Badan

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 07 Oktober 2021 12:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 07 51 2482643 gianluigi-donnarumma-dicemooh-suporter-italia-roberto-mancini-pasang-badan-EjJTptipR1.JPG Roberto Mancini pasang badan untuk Gianluigi Donnarumma yang dicemooh suporter Italia (Foto: Reuters)

MILAN - Tim Nasional (Timnas) Italia kalah dari Spanyol di San Siro, Milan, Kamis (7/10/2021), dini hari WIB, pada semifinal UEFA Nations League (UNL) 2020-2021. Kekalahan itu diwarnai dengan cemoohan suporter Italia kepada Gianluigi Donnarumma.

Pelatih Italia, Roberto Mancini, pun kecewa kepada suporter Gli Azzurri -julukan Italia. Sebab, para penggemar mengejek Donnarumma usai pertandingan.

Gianluigi Donnarumma (Foto: Reuters)

Mancini langsung pasang badan untuk sang kiper. Ia mengatakan cemoohan tersebut tak pantas didapatkan pemain Paris Saint-Germain (PSG) tersebut.

BACA JUGA: Italia Takluk dari Spanyol di Kandang Sendiri, Giorgio Chiellini Beri Alasan Klasik

“Itu pasti tidak akan menyenangkannya, sama seperti itu tidak menyenangkan kita. Gigio (Donnarumma) melakukannya dengan baik,” kata Mancini usai pertandingan, dilansir dari Goal Internasional, Kamis (7/10/2021).

"Donnarumma bermain untuk Italia dan itu bukan pertandingan klub,” tegasnya.

Sebelumnya, Donnarumma bahkan sudah mendapatkan ejekan saat Italia sedang melakukan pemanasan jelang berhadapan dengan Spanyol. Ada poster wajahnya dengan tulisan ‘terlarang’ yang menandakan ia tidak diterima di San Siro.

Cemoohan ini diduga karena Donnarumma memutuskan untuk hijrah ke PSG pada bursa transfer musim panas lalu. Padahal, pemain berusia 22 tahun tersebut sangat dicintai oleh para penggemar klub masa kecilnya, AC Milan.

Gianluigi Donnarumma (Foto: Reuters)

Oleh sebab itu, Mancini menilai suporter mungkin bisa saja mencemooh Donnarumma jika PSG bertemu dengan AC Milan. Akan tetapi, dalam pertandingan kontra Spanyol, Ia menegaskan  konteksnya sangatlah berbeda.

“Situasi ini bisa saja dikesampingkan untuk satu malam dan (ia bisa saja) bersiul (pada) kemungkinan (pertandingan) PSG vs Milan. Italia adalah Italia dan berada di atas segalanya,” tegasnya.

Sementara itu, kekalahan ini membuat rekor 37 pertandingan tidak terkalahkan Italia terhenti di San Siro. Usai gugur dari UNL 2020-2021, Gli Azzurri bisa fokus ke Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini