Share

Timnas Indonesia vs Taiwan, Shin Tae-yong: Pertandingan Sangat Penting bagi Kami

Cikal Bintang, Jurnalis · Kamis 07 Oktober 2021 11:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 07 51 2482614 timnas-indonesia-vs-taiwan-shin-tae-yong-pertandingan-sangat-penting-bagi-kami-Ai7FZj974K.jpg Shin Tae-yong sebut skuad Garuda siap tempur melawan Taiwan. (Foto/PSSI)

BURIRAM Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan melawan Timnas Taiwan pada leg pertama babak playoff kualifikasi Piala Asia 2023, Kamis (7/10/2021) pukul 19.00 WIB. Menjelang pertandingam Shin Tae-yong mengatakan skuad Garuda sudah siap tempur.

Bertanding di di I-Mobile Stadium, Buriram, Thailand, Shin mengatakan pertandingan tersebut sangatlah penting. Sebab, leg pertama akan sangat menentukan bagi pasukan Garuda untuk punya modal bagus di leg kedua.

Baca juga: Head-to-Head Timnas Indonesia vs Taiwan, Skuad Garuda Pernah Menang Telak 10-1

“Melawan Taiwan adalah pertandingan sangat penting bagi kami. Kami sudah melakukan persiapan dengan baik sejak pekan lalu di Jakarta. Para pemain saat ini dalam kondisi siap tempur melawan Taiwan,” bebernya dalam konferensi pers yang dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (7/10/2021).

Foto/PSSI

Lebih lanjut, pelatih asal Korea Selatan tersebut mengatakan cuaca tidak akan menjadi hambatan bagi Timnas Indonesia. Sebab, pasukan Garuda memiliki pengalaman yang cukup untuk bertanding dalam kondisi diguyur hujan.

Baca juga: Prediksi Line Up Timnas Indonesia vs Taiwan di Leg I Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023

Terlebih, skuatnya akan memiliki keuntungan karena Timnas Taiwan tidak akan didampingi sang pelatih. Namun begitu, ia mengatakan tetap akan berjuang keras dan tidak meremehkan kekuatan sang lawan.

“Bila besok hujan saya rasa pemain sudah terbiasa bermain dengan cuaca seperti itu. Di Indonesia juga sering hujan, meski pada TC kemarin di Jakarta kami belum menemui hujan saat latihan,” ucapnya.

“Terkait apakah kami mendapat keuntungan karena pemain Taiwan tidak full team dan pelatihnya tidak datang kesini, saya rasa tidak Taiwan datang ke sini pasti ingin meraih hasil yang baik. Untuk itu kami besok harus berjuang keras demi asa lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang,” jelasnya.

Foto/PSSI

Sementara itu, Timnas Indonesia mempunyai rekor apik kala bertemu dengan Timnas Taiwan. Pasalnya, dalam 12 pertemuan terakhir dengan Taiwan, Indonesia berhasil merengkuh delapan kemenangan.

Meski begitu, Indonesia masih kalah secara peringkat di Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) dari Taiwan. Skuat Garuda berada di peringkat 175 dengan koleksi 957 angka, sementara Taiwan berada di posisi ke-151 dengan koleksi 1046 poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini