Lawan Taiwan, Shin Tae-yong Bekali Timnas Indonesia dengan Formula untuk Menang

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Rabu 06 Oktober 2021 10:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 06 51 2481982 lawan-taiwan-shin-tae-yong-bekali-timnas-indonesia-dengan-formula-untuk-menang-g7mDLYRxmu.jpg Timnas Indonesia latihan keras jelang hadapi Taiwan (Foto: PSSI)

BURIRAM - Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan melawan Taiwan dalam Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 di Buriram, Thailand, 7 dan 11 Oktober mendatang. Jelang pertandingan penting itu, Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, terus mematangkan persiapan pasukannya agar meraih hasil positif atas Taiwan.

Shin Tae-yong terus menggenjot latihan Indonesia. Sayangnya, dalam latihan tersebut, Witan Sulaeman belum juga tiba di Thailand lantaran memiliki kendala dalam penerbangan.

Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

Sang pelatih menyatakan, bahwa mereka berfokus untuk mematangkan strategi yang besok akan digunakan. Shin Tae-yong pun yakin Indonesia dapat meraih hasil positif.

BACA JUGA: Jadwal Timnas Indonesia vs Taiwan di Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023: Pertaruhan Nasib Skuad Garuda

"Kami terus mematangkan permainan pada latihan malam ini. Para pemain kami diberikan formula bagaimana taktik dan strategi meredam Taiwan," kata Shin Tae-yong, dilansir dari situs resmi PSSI, Rabu (6/10/2021).

"Kondisi pemain sangat baik hingga saat ini. Mereka terus memperlihatkan perkembangan yang baik dan kami yakin meraih hasil positif melawan Taiwan," sambungnya.

Seperti diketahui, dalam peringkat dunia FIFA, Taiwan ada di atas Indonesia. Taiwan berada di posisi 151 dengan raihan 1046 poin, sedangkan Indonesia menempati peringkat ke-175 dengan mengemas 957 angka.

Meski dari segi peringkat Indonesia tidak diunggulkan, skuad Garuda memiliki kans cukup besar untuk menang. Pasalnya, Taiwan sedang terjerat kasus indisipliner.

Shin Tae-yong (Foto: PSSI)

Para pemain Taiwan ketahuan mabuk-mabukan jelang pertandingan kontra Indonesia. Kasus itu mengakibat beberapa pemain Taiwan harus dihukuman oleh pihak Asosiasi Sepakbola Taiwan (CFTA).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini