Sudah Pulih, Asnawi Mangkualam Siap Bantu Timnas Indonesia Hajar Taiwan

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 05 Oktober 2021 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 05 51 2481432 sudah-pulih-asnawi-mangkualam-siap-bantu-timnas-indonesia-hajar-taiwan-RuBw4KQzon.jpg Asnawi Mangkualam siap bela Timnas Indonesia saat melawan Taiwan di Thailand (Foto: K-League)

BURIRAM - Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan melawan Taiwan dalam Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. Jelang pertandingan penting itu, pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, sangat termotivasi.

Pemain Ansan Greeners itu baru bergabung ke latihan Timnas Indonesia di Buriram, Thailand. Dia pun senang bisa latihan dengan rekan timnya. Dia juga mengatakan, bahwa dirinya dalam kondisi yang baik dan siap melawan Taiwan.

Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

"Sangat senang dan menikmati latihan bersama penggawa Timnas Indonesia hari ini. Saya dalam kondisi baik dan siap melawan Taiwan," ucap Asnawi, dilansir dari situs resmi PSSI, Selasa (5/10/2021).

Dia mengaku sudah fit usai sempat cedera sebelumnya. Pemain berusia 22 tahun itu pun bertekad membawa Indonesia lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang.

BACA JUGA:  Hadapi Taiwan, Shin Tae-yong Genjot Latihan Timnas Indonesia

"Insya Allah di pertandingan melawan Taiwan kita bisa melakukan apa yang diinginkan pelatih dan meraih hasil terbaik. Harapan saya, kami dapat meraih kemenangan melawan Taiwan," ungkapnya.

Asnawi diprediksi akan menjadi pilihan utama Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk mengisi sektor bek kanan saat melawan Taiwan. Penampilannya apik dan konsisten membuatnya belum tergantikan di posisi tersebut.

Sebagai informasi tambahan, berdasarkan peringkat FIFA terbaru, Taiwan berada di posisi 151 dengan raihan 1046 poin. Sementara itu, Skuad Garuda menempati peringkat ke-175, dengan mengemas 957 poin.

Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

Meski kalah peringkat, Timnas Indonesia diyakini mampu membungkam Taiwan asal tampil maksimal dan fokus sepanjang pertandingan. Timnas Indonesia akan bertarung dengan Taiwan pada 7 dan 11 Oktober mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini