Share

Bukan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi, Ini Dia Pemain Terbaik di Dunia

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 05 Oktober 2021 10:11 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 05 51 2481409 bukan-cristiano-ronaldo-atau-lionel-messi-ini-dia-pemain-terbaik-di-dunia-pUcT5bXvbX.jpg Cristiano Ronaldo (kanan) dan Lionel Messi dinilai tak lebih baik ketimbang Mohamed Salah. (Foto: Istimewa)

MANTAN penyerang Blackburn Rovers, Chris Sutton, tidak menganggap Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sebagai pesepakbola terbaik di dunia saat ini. Eks penyerang Tim Nasional (Timnas) Inggris itu justru menyebut Mohamed Salah (Liverpool) sebagai pemain terbaik di dunia saat ini.

Mohamed Salah sedang menjalani musim yang luar biasa bersama Liverpool. Dari sembilan pertandingan bersama Liverpool musim ini, Mohamed Salah mengemas sembilan gol.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

(Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dinilai tak lebih hebat ketimbang Mohamed Salah)

Pemain asal Mesir ini mencetak enam gol dari tujuh laga Liga Inggris 2021-2022. Sementara di Liga Champions, ia mengemas tiga gol dari dua pertandingan awal.

Gol Mohamed Salah ke gawang Manchester City di pekan ketujuh Liga Inggris 2021-2022 yang berlangsung pada Minggu, 3 Oktober 2021 malam WIB juga menarik perhatian. Saat itu, Mohamed Salah melewati enam pemain Manchester City sebelum mencetak gol.

Ketika sudah dekat dari gawang Manchester City, Mohamed Salah melepaskan sepakan keras kaki kanan yang tak dapat ditahan Ederson Moraes. Karena itu, Mohamed Salah dalam jalur yang tepat untuk menjadi top skor Liga Inggris dan Liga Champions 2021-2022.

BACA JUGA: 5 Rekor Lionel Messi yang Tak Mungkin Dipecahkan Cristiano Ronaldo, Nomor 1 Menakjubkan

Berkat bantuan Mohamed Salah juga, Liverpool bersaing di jalur juara Liga Inggris dan Liga Champions 2021-2022. Jika Liverpool juara Liga Inggris dan Liga Champions 2021-2022, jangan heran jika Mohamed Salah ditunjuk sebagai peraih trofi Ballon dOr 2022.

“Untuk saat ini, Mohamed Salah lebih baik ketimbang Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo,” kata Chris Sutton mengutip dari BBC Sports, Selasa (5/10/2021).

Mohamed Salah

(Mohamed Salah usai cetak gol sensasional ke gawang Man City)

“Jumlah gol yang dicetak sangat sensasional dalam beberapa tahun terakhir. Konsistensi adalah sesuatu yang bisa kita lihat dari Mohamed Salah,” lanjut pemain yang membawa Blackburn Rovers juara Liga Inggris 1994-1995.

Kontrak Mohamed Salah bersama Liverpool berakhir pada 30 Juni 2023. Akankah Mohamed Salah menandatangani kontrak baru atau justru meninggalkan Anfield pada musim panas 2022?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini