Usai Menang Besar, Nuno Tegaskan Tottenham Sangat Serius Hadapi Liga Konferensi Eropa

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 01 Oktober 2021 08:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 01 51 2479629 usai-menang-besar-nuno-tegaskan-tottenham-sangat-serius-hadapi-liga-konferensi-eropa-GYSQ3qqdYI.jpg Laga Tottenham Hotspur vs Mura di Liga Konferensi Eropa. (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Nuno Espirito Santo, menegaskan bahwa timnya sangat serius dalam menjalani kompetisi di Liga Konferensi Eropa 2021-2022. Hal ini disampaikan usai Tottenham memetik kemenangan besar atas Mura.

Sebagaimana diketahui, Tottenham baru saja melanjutkan perjalanannya di Liga Konferensi Eropa 2021-2022. Di matchday kedua Grup G Liga Konferensi Eropa 2021-2022, Tottenham dihadapkan dengan Mura di Stadion Tottenham Hotspur, Jumat (1/10/2021) dini hari WIB.

Laga Tottenham Hotspur vs Mura di Liga Konferensi Eropa. Foto: Reuters

Hasilnya, The Lilywhites -julukan Tottenham- sukses memetik kemenangan besar dengan skor 5-1. Hasil ini diraih kala Tottenham tidak berada dalam kondisi yang baik. Mereka masih terpuruk dengan penampilan kurang memuaskannya dalam lima pertandingan terakhir.

Puncaknya, Tottenham harus terbantai dengan skor 1-3 dalam Derby London oleh Arsenal pada pekan lalu dalam lanjutan Liga Inggris 2021-2022. Mereka pun kini terdampar di posisi 11 dan tertahan di poin 9.

BACA JUGA: Cetak Hattrick untuk Tottenham di Liga Konferensi Eropa, Harry Kane Bangga

Namun, harapan kembali muncul saat sejumlah pemain inti mereka kembali mendulang gol demi golnya di laga ini. Seperti Dele Alli dan Giovani Lo Celso yang masing-masing mencetak gol di delapan menit pertama, disusul Hattrick Harry Kane meski sebagai pemain pengganti.

BACA JUGA: Hasil Tottenham Hotspur vs Mura di Liga Konferensi Eropa: Harry Kane Hattrick, The Lilywhites Menang 5-1

Dengan tidak mengesampingkan liga domestik, Nuno menunjukkan keseriusannya menjalani edisi pertama kompetisi UEFA yang baru dibentuk ini. Ia pun berambisi memenangkan laga demi laga di berbagai kompetisi.

“Ini adalah apa adanya. Kami terlibat, dan kami ada di dalamnya, dan kami berkomitmen untuk itu. Seperti yang saya katakan pada pertandingan pertama yang kami mainkan di babak playoff di Portugal, kami berkomitmen untuk itu. Semua pertandingan penting bagi kami,” ucap Nuno, dikutip laman Tothelaneandback, Jumat (1/10/2021).

Keseriusan ini merupakan ambisi Nuno untuk membuat penggemar mereka melepas dahaga setelah sekian lama tidak mengangkat trofi. Terakhir kali, Tottenham Hotspur juara yakni pada 2008 saat mengalahkan Chelsea di Piala EFL.

Laga Tottenham Hotspur vs Mura di Liga Konferensi Eropa. Foto: Reuters

Kemenangan ini pun menjadi momentum Tottenham untuk tampil apik di liga yang saingannya tidak seberat di domestik ini. Satu trofi akan sangat membantu meyakinkan para penggemar bahwa Nuno adalah orang yang tepat untuk pekerjaannya saat ini.

Kemenangan ini pun bisa jadi momentum saat pertandingan melawan Aston Villa di liga domestik pada akhir pekan nanti. Kita bisa saksikan apakah Tottenham kembali dapat bersaing di papan atas, atau justru terus terpuruk di bawah?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini