Ole Gunnar Solskjaer Buka-bukaan soal Donny Van De Beek yang Jarang Dimainkan

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Sabtu 02 Oktober 2021 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 01 45 2480071 ole-gunnar-solskjaer-buka-bukaan-soal-donny-van-de-beek-yang-jarang-dimainkan-1YYSo5XFXv.jpg Ole Gunnar Solskjaer menyadari rasa frustrasi Donny van de Beek. (Foto/Man United)

MANCHESTER – Ole Gunnar Solskjaer buka-bukaan soal Donny Van De Beek yang jarang bermain di Manchester United. Dia juga mengerti rasa frustrasi pemain asal Belanda tersebut., namun Solskjaer mengaku punya penjelasannya.

Van de Beek bergabung bersama Man United dari Ajax Amsterdam sejak 2020 silam. Sayangnya, pemain berusia 24 tahun tersebut hanya dipercaya sebanyak empat kali untuk menjadi starter.

Foto/Reuters

Desas-desus tentang De Beek yang ingin segera meninggalkan Man United pun sempat kembali mencuat pada bursa transfer musim panas lalu. Namun Solskjaer dikabarkan menolak untuk melepas pemain dengan nomor punggung 34 tersebut.

Baca juga: Juan Cuadrado Ungkap Juventus Masih Sulit Move On dari Cristiano Ronaldo

De Beek pun kembali harus duduk di bangku cadangan saat Man United menghadapi Villarreal di Liga Champions, Kamis (30/9/2021). Solskjaer pun mengerti perasaan para pemain yang ingin memiliki waktu yang cukup di lapangan.

Baca juga: Bawa Standar Tinggi, Cristiano Ronaldo Sarankan Solskjaer Terapkan Tempo Lebih Cepat ke Permainan Man United

"Anda tahu, saya mengelola skuad yang penuh dengan pemain sepak bola internasional, pemain kompetitif yang ingin membuat perbedaan, yang ingin bermain. Mereka semua ingin menjadi yang terbaik. di lapangan, tentu saja mereka melakukannya,” ujar Solskjaer dilansir dari 90 Min, Jumat (1/10/2021).

"Donny siap untuk masuk, seperti yang seharusnya dilakukan semua pemain. Saya mungkin telah menjadi pemain pengganti lebih dari siapapun di klub ini . Saya harus memiliki rekor penampilan sebagai pemain pengganti, dan Anda harus siap setiap saat,” imbuhnya.

Meskipun begitu, Solskjaer berharap bahwa De Beek dan pemain Man United lainnya terus memberikan hal yang positif meski jarang dimainkan. Namun, pelatih asal Norwegia tersebut menyebut bahwa De Beek tidak memberikan dampak negatif kepada skuad Man United.

Foto/Reuters

“Bukan hanya Donny, ini semua pemain. Saya punya skuat internasional dan jika kita ingin sukses bersama, kita tahu kita membutuhkan energi positif, kita tidak boleh memiliki energi-sapper atau merajuk,” pungkasnya.

"Tapi Donny tidak pernah memengaruhi rekan satu timnya secara negatif, begitulah yang dikatakan. Begitu saya melihat pemain memengaruhi tim secara negatif, itu adalah skenario yang berbeda dan saya mungkin akan lebih tegas,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini