Barcelona Dibantai Benfica, Joan Laporta Temui Pemain Blaugrana

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 30 September 2021 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 30 261 2479458 barcelona-dibantai-benfica-joan-laporta-temui-pemain-blaugrana-SIzq8wO3wM.jpg Benfica bantai Barcelona 3-0 di Liga Champions 2021-2022. (Foto/Reuters)

LISBON Barcelona dibantai Benfica 3-0 pada laga kedua Grup E Liga Champions 2021-2022 di Stadion Da Luz, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. Seusai pertandingan, Joan Laporta dilaporkan menemui para pemain Blaugrana di ruang ganti.

Barcelona yang sejatinya mengincar kemenangan pertama mereka di Liga Champions musim ini harus menerima kenyataan dengan kalah telak dari Benfica. Dalam pertandingan tersebut, pemain Benfica Darwin Nunez mencetak dua gol (3’ dan 79’) serta satu gol dari Rafa Silva (79’).

Foto/Reuters

Hasil tersebut membuat Blaugrana –julukan Barcelona- berada di posisi paling bawah klasemen Grup E Liga Champions 2021-2022 dengan nol poin. Dengan hasil itu pula, masa depan Ronald Koeman di Barcelona semakin buram.

Baca juga: Bantai Barcelona 0-3 di Liga Champions, Para Pemain Benfica Luapkan Sukacita

Sementara itu, Presiden Barcelona, Joan Laporta telah mengunjungi para pemain setelah pertandingan untuk menghibur. Menurut Diario AS yang dilansir dari Football Espana, Kamis (30/9/2021) apa yang dilakukan presiden Barcelona itu bukan kali ini saja ia menemui para pemainnya usai laga berakhir.

Baca juga: Barcelona Hancur Lebur di Markas Benfica, Frenkie De Jong: Ganti Pelatih Bukan Solusi!

Di sisi lain, Koeman mungkin merasa kehadiran Laporta akan melemahkannya setelah mengalami kekalahan berturut-turut di Liga Champions. Mengingat peran itu seharusnya dilakukan Koeman untuk mengangkat motivasi pemain setelah kekalahan seperti itu.

Koeman saat ini berada diambang pemecatan setelah hanya memenangkan satu dari empat pertandingan terakhir Bercelona. Sebelumnya, Barcelona juga mengalami kekalahan 0-3 dari Bayern Munich di pertandingan perdana Liga Champions musim ini.

Foto/Reuters

Bahkan penampilan Barcelona di Liga Spanyol juga tidak konsisten sampai saat ini, setelah hanya meraih 12 poin dari enam pertandingan. Sementara peluang mereka untuk meraih juara Liga Spanyol terbilang sulit jika mereka tidak menunjukkan hasil baik.

Pada laga berikutnya Barcelona akan melawan Atletico Madrid pada lanjutan Liga Spanyol 2021-2022. Laga berlangsung di Stadion Wanda Metropolina, Minggu (3/10/2021). 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini