Ikut Selebrasi saat Lionel Messi Cetak Gol Perdana di PSG, Pochettino Beberkan Alasannya

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 01 Oktober 2021 01:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 30 261 2479251 ikut-selebrasi-saat-lionel-messi-cetak-gol-perdana-di-psg-pochettino-beberkan-alasannya-V2m8xmapSN.jpg Lionel Messi di Laga PSG vs Manchester City dalam Liga Champions 2021-2022. (Foto: Reuters)

PARIS – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, terlihat ikut melakukan selebrasi saat pemain bintangnya, Lionel Messi, berhasiL cetak gol perdana untuk timnya di Liga Champions 2021-2022. Pochettino pun membeberkan alasannya melakukan selebrasi itu.

Sebagaimana diketahui, La Pulga –julukan Messi- akhirnya berhasil pecah telur usai menjebol gawang Manchester City di menit ke-74 dalam lanjutan fase Grup A Liga Champions 2021-2022. Bermain di Stadion Parc des Princes, Rabu 29 September 2021 dini hari WIB, PSG berhasil raih kemenangan dengan skor 2-0.

Lionel Messi di laga PSG vs Manchester City pada Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

Saat Messi berhasil cetak gol perdananya, Pochettino turut melakukan selebrasi. Menurut pelatih berusia 49 tahun itu, hal tersebut dilakukan karena dirinya turut merasa sangat senang.

BACA JUGA: Lionel Messi Berbaring di Lapangan saat Jadi Pagar Betis, Legenda Man United: PSG Tak Hormati La Pulga

Pochettino bahkan yakin bahwa ke depannya Messi dapat lebih berkembang. Rasa sukacita sendiri muncul karena selama ini dirinya hanya melihat La Pulga mencetak gol sebagai lawan. Tetapi sekarang, dia melihat Messi mencetak gol tersebut untuk timnya sehingga dirinya pun tanpa ragu ikut merayakan.

BACA JUGA: Bukan Hanya Lionel Messi, Guardiola Juga Beri Sanjungan Spesial untuk Pemain PSG Ini

“Selama bertahun-tahun saya menyaksikan Messi mencetak gol, namun dari sisi lawan. Dan sekarang adalah gol pertama Messi untuk tim kami, untuk tim saya, saya harus merayakannya,” ungkap Pochettino dilansir dari Goal Internasional, Jumat (1/10/2021).

Pochettino senang melihat Messi mencetak gol pertamanya untuk PSG setelah kepergiannya dari Barcelona. Mantan pelatih Tottenham Hotspur itu berharap pemain berusia 34 tahun itu dapat terus beradaptasi dengan lingkungan barunya.

“Anda membutuhkan performa seperti ini dan pemain seperti dia perlu merasakan dukungan dari belakang. Dia perlu membuat hubungan dalam tim setelah 20 tahun di Barcelona. Dia merasakan hal yang berbeda, ada banyak perasaan baru untuknya,” ungkapnya.

Mauricio Pochettino

“Gol pertama di tim kami, sekarang kami berada di tim yang sama, saya sangat menikmati dan sangat senang berada di sini menikmati gol pertama Leo. Dia pemain kelas atas, saya tahu saya tidak mengatakan sesuatu yang baru, tetapi saya pikir seiring waktu dia masih memiliki ruang untuk banyak berkembang," lanjutnya.

Gol Messi sendiri sangat berarti bagi PSG karena membawa mereka kini ke puncak klasemen sementara Grup A. PSG menggeser Man City.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini