Chelsea Kalah 0-1 di Markas Juventus, Tuchel Kesal The Blues Kecolongan di Babak Kedua

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 30 September 2021 08:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 30 261 2479080 chelsea-kalah-0-1-di-markas-juventus-tuchel-kesal-the-blues-kecolongan-di-babak-kedua-y8Rb3jK8fo.jpg Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (Foto: UEFA)

TURIN - Chelsea dipaksa menelan pil pahit saat bertamu ke markas Juventus pada matchday kedua Grup H Liga Champions 2021-2022 Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. The Blues yang membawa misi kemenangan justru takluk 0-1 dari tuan rumah.

Chelsea sejatinya bermain sangat baik sejak awal pertandingan di mulai. Sayangnya, Leonardo Bonucci dan rekan-rekan kecolongan setelah penyerang Juventus, Federico Chiesa berhasil mencetak gol di awal babak kedua.

 

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel pun amat menyayangkan kejadian tersebut. Tuchel menilai timnya tak seharusnya kebobolan dengan cara seperti itu terlebih jika melihat kualitas permainan mereka sepanjang pertandingan.

“Tidak mungkin pada level seperti ini untuk kebobolan gol mudah seperti di detik-detik pertama babak kedua. Anda tahu apa yang akan terjadi, terlebih ketika Anda memiliki organisasi pertahanan seperti yang kami miliki," ujar Tuchel dilansir dari laman Football Italia, Kamis (30/9/2021).

Baca juga: Digempur Serangan Chelsea, Szczesny Acungi Jempol Pertahanan Juventus

"Kami sangat mungkin untuk bertahan dan tidak kebobolan di situasi seperti itu. Tapi pada akhirnya kenyataan berkata lain," lanjutnya.

Tuchel sendiri mengakui Chelsea sebenarnya bermain lebih baik ketimbang Juventus di laga kali ini. Meski bermain di markas lawan, Kai Havertz dan rekan-rekan cukup percaya diri untuk tampil menyerang sejak awal pertandingan.

“Saya pikir kami mulai dengan penguasaan bola yang sangat baik. Kemudian 15 menit pertama kami bisa mengancam mereka lebih banyak dan lebih tajam," ujar Tuchel lagi.

"Ada begitu banyak ruang untuk bola berbahaya ke dalam kotak mereka. Tapi sekali lagi kami tidak bisa menyelesaikan dengan baik," jelasnya.

Hasil ini membuat Chelsea berada di posisi kedua pada klasemen sementar Grup H dengan koleksi tiga poin. Setelah ini Chelsea akan kembali berlaga di ajang Liga Inggris dengan menghadapi Southampton dan Brentford.

The Blues baru dijadwalkan menghadapi Malmo pada matchday ketiga Grup H Liga Champions 2021-2022. Kedua tim akan saling berhadapan di Stamford Bridge pada Kamis 21 Oktober 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini