Digempur Serangan Chelsea, Szczesny Acungi Jempol Pertahanan Juventus

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 30 September 2021 08:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 30 261 2479066 digempur-serangan-chelsea-szczesny-acungi-jempol-pertahanan-juventus-gzJOexayUk.jpg Szczesny saat berusaha mengantisipasi tembakan Romelu Lukaku (Foto: Football Italia)

TURIN - Juventus berhasil meraih kemenangan saat menjamu Chelsea pada matchday kedua Grup H Liga Champions 2021-2022, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. Bianconeri menang tipis 1-0 berkat gol semata wayang yang dicetak Federico Chiesa di babak kedual.

Penjaga gawang Juventus, Wojciech Szczesny, memuji penampilan timnya di laga kali ini. Szczesny memberikan apresiasi lebih bagaimana para penggawa Juventus bertahan dari gempuran para pemain dari tim lawan.

 

“Kami menderita di awal, tetapi tidak benar-benar membiarkan Chelsea memiliki peluang mencetak gol. Meskipun faktanya mereka adalah salah satu tim terbaik di Eropa,” kata Szczesny dilansir dari laman Football Italia, Kamis (30/9/2021).

Baca juga: Chelsea Kesulitan Hancurkan Pertahanan Juventus, Allegri: Szczesny Jadi Kebanyakan Santai

“Ini adalah kemenangan yang diperoleh dengan semangat dan karakter yang kuat. Kami benar-benar menikmati ketika bermain bertahan. Para pemain berada di posisi yang cukup dalam dan membiarkan Chelsea melakukan penguasaan bola," lanjutnya.

"Tapi di sisi lain kami juga terus-menerus mengendalikan setiap situasi. Kami juga berhasil memanfaatkan peluang dengan sangat baik di babak kedua," ujar Szczesny lagi.

Meski berhasil meraih poin penuh di laga kandang, kemenangan ini tidak didapat Juventus dengan mudah. Chelsea terbukti bermain dengan sangat baik di laga kali ini.

Berdasarkan statistik usai pertandingan, The Blues -julukan Chelsea- memang lebih menguasai permainan. Chelsea tercatat melakukan penguasaan bola hingga 74% atas Juventus.

Romelu Lukaku dan rekan-rekan bahkan tercatat melepaskan 16 kali tembakan. Jumlah tersebut berbanding jauh dengan tuan rumah yang hanya mampu melakukannya sebanyak enam kali.

Meski demikian, Juventus berhasil mengamankan tiga poin di laga kandang kali ini berkat gol Chiesa di awal babak kedua. Kemenangan ini membawa tim arahan Massimiliano Allegri sementara berada di puncak klasemen Grup H.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini