Sergio Busquets Heran Kok Bisa Barcelona Kalah 0-3 dari Benfica

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 30 September 2021 04:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 30 261 2479011 sergio-busquets-heran-kok-bisa-barcelona-kalah-0-3-dari-benfica-qfPwzfF4gM.JPG Aksi Sergio Busquets (kanan) di laga Benfica vs Barcelona. (Foto: Reuters)

LISBON – Kapten Barcelona, Sergio Busquets masih tak percaya timnya dibuat babak belur oleh Benfica di matchday kedua Grup E Liga Champions 2021-2022 pada Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. Ia merasa sebenarnya Barcelona tidak bermain buruk-buruk amat, tapi pada akhirnya tetap kalah 0-3.

Ya, Barcelona dipermalukan tim tuan rumah dengan menelan kekalahan 0-3. Bagi Busquets skor tersebut benar-benar membuatnya bingung karena dari segi permainan Barcelona tampil cukup baik, tapi memang hanya kurang di masalah finishing.

Busquets menyebut Barcelona mungkin terlalu membiarkan Benfica bermain bebas sampai bisa mencetak tiga gol dengan mudah. Terutama terhadap gol pertama Benfica yang dicetak Darwin Nunez ketika pertandingan baru berjalan tiga menit.

Baca Juga: Hasil Benfica vs Barcelona di Liga Champions 2021-2022: Dipermalukan 0-3, Blaugrana Terpuruk di Grup E

Benfica vs Barcelona

Setelah tertinggal 0-1, Busquets melihat permainan Barcelona agak membaik. Tapi, lagi-lagi peluang yang dimiliki Barcelona tak bisa dikonversikan menjadi sebuah gol.

Busquets pun sampai kebingungan apakah dari semua peluang Barcelona, yakni delapan tendangan ada tepat ke gawang Benfica? Pasalnya ia melihat tak ada satu kesempatan yang diciptakan Barcelona yan benar-benar bahaya.

Setelah itu permainan Barcelona di babak kedua semakin buruk. Benfica pun sukses membobol gawang Marc-Andre ter Stegen di menit 69 lewat aksi Rafa Silva dan pada menit 79 yang lagi-lagi diciptakan Nunez. 

“Sulit untuk menjelaskan kondisi kami saat ini. Kedua tim sebenarnya memiliki peluang yang sama baik, hanya saja kami tidak bisa melakukan penyelesaian akhir (mencetak gol),” jelas Busquets, dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (30/9/2021).

“Kami kebobolan terlalu cepat, tetapi kemudian kami bermain bagus, menciptakan peluang. Namun, kami tidak bisa mencetak gol dan jika Anda membiarkan lawan yang hebat bermain bebas, maka mereka akan memanfaatkan itu,” tambahnya.

Benfica vs Barcelona

"Kami memiliki peluang, tetapi saya tidak terlalu yakin apakah salah satu di antaranya ada yang tepat sasaran (ke gawang Benfica). Jika tidak ada yang on target, tetap bukan berarti kami tidak menciptakan peluang bagus,” lanjut Busquets.

Busquets pun mau mencoba melupakan hasil buruk Barcelona kontra Benfica itu. Ia berjanji Barcelona akan bangkit dan melumat Dynamo Kiev di dua pertemuan Grup E Liga Champions selanjutnya.

“Kami baru memainkan dua pertandingan di grup dan kami harus fokus untuk bangkit. Kami harus mengalahkan Dynamo Kiev dua kali dan melihat apa yang dilakukan rival kami. Ada jalan panjang yang tersisa di grup ini dan kami harus mencoba untuk tetap positif,” tutup Busquets.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini