Lionel Messi Bantu PSG Kalahkan Man City, Guardiola Ikut Beri Sanjungan

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 29 September 2021 08:23 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 261 2478475 lionel-messi-bantu-psg-kalahkan-man-city-guardiola-ikut-beri-sanjungan-tEZnERFEtg.jpg Lionel Messi di Laga PSG vs Manchester City dalam Liga Champions 2021-2022. (Foto: Reuters)

PARIS – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, ikut memberi sanjungan kepada Lionel Messi usai laga kontra Paris-Saint Germain (PSG) di matchday kedua fase grup A Liga Champions 2021-2022. Pasalnya, Messi diketahui memberi kontribusi besar dalam kemenangan PSG atas Man City di laga itu.

Sebagaimana diketahui, Manchester City harus menelan kekalahan dari PSG di babak penyisihan Grup A Liga Champions 2021-2022. Pertandingan yang dilangsungkan di Parc de Princes, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB, itu rampung dengan skor 0-2.

Lionel Messi di laga PSG vs Manchester City pada Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

PSG mampu memenangkan laga tersebut setelah Idrissa Gueye (8’) dan Lionel Messi (74’) mampu membobol pertahanan Man City. Messi kini telah kembali membela PSG setelah mengalami cedera lutut ringan.

Setelah kembali pascacedera, pemain berusia 34 tahun tersebut mampu mencetak gol pertamanya untuk Les Parisiens -julukan PSG. Tak ayal, pujian mengalir deras kepada Messi, salah satunya datang dari Guardiola.

BACA JUGA: Bantu PSG Menang atas Man City di Liga Champions, Lionel Messi: Malam yang Sempurna!

Sebagai mantan pelatih Messi saat masih bernaung di Barcelona, Guardiola memuji permainan yang ditunjukkan oleh Messi dalam laga tersebut. Menurutnya, kehadiran Messi membuat laga berjalan sangat sulit untuk untuk skuad Man City.

BACA JUGA: 5 Fakta Kemenangan PSG atas Manchester City di Liga Champions 2021-2022, Panggung Emas Lionel Messi

Pemain asal Argentina itu dianggap tidak terbendung oleh pemain Man City ketika berlari ke kotak penalti. Alhasil, satu gol bisa dicetak oleh La Pulga -julukan Mess- ke gawang Man City.

“Kami tahu tidak mungkin untuk mengontrol Leo (panggilan akrab Lionel Messi) selama 90 menit, tetapi dia tidak banyak berhubungan dengan bola,” kata Guardiola, dilansir dari Manchester Evening News, Rabu (29/9/2021).

"Dia baru saja pulih dari cedera, tetapi kami tahu betul kapan dia bisa berlari dan mendekati kotak, dia tak terbendung. Kami melakukannya dengan cukup baik untuk mengurangi peluang itu," imbuh pelatih asal Spanyol tersebut.

Meski harus menelan kekalahan, Guardiola mengaku senang dengan kinerja yang ditunjukkan oleh Man City. Tak ayal, pelatih berusia 50 tahun tersebut mengaku sudah cukup puas.

Lionel Messi di laga PSG vs Manchester City pada Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

"Sama seperti Stamford Bridge, sama setelah pertandingan saya katakan saya senang menang tetapi yang paling penting adalah kinerja, itu sama di sini, ini adalah tim kami,” jelas Guardiola.

Usai kalah dari PSG, Man City turun ke peringkat tiga di klasemen sementara Grup A. Man City mengemas tiga poin. Sementara itu, posisi puncak klasemen diisi oleh PSG dengan koleksi empat poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini