Bantu PSG Menang atas Man City di Liga Champions, Lionel Messi: Malam yang Sempurna!

Antara, Jurnalis · Rabu 29 September 2021 07:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 261 2478452 bantu-psg-menang-atas-man-city-di-liga-champions-lionel-messi-malam-yang-sempurna-DSndnKnlLG.jpg Lionel Messi di Laga PSG vs Manchester City dalam Liga Champions 2021-2022. (Foto: Reuters)

PARIS – Rekrutan anyar Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, senang bukan kepalang mendapati dirinya sukses membantu tim mengalahkan Manchester City dalam matchday kedua fase grup A Liga Champions 2021-2022. Bagi Messi, kemenangan tersebut membuat malamnya menjadi sempurna.

Sebagaimana diketahui, Lionel Messi membantu PSG mengalahkan Manchester City dengan skor 2-0. Dia mencetak gol perdananya bagi Paris Saint-Germain pada pertandingan Grup A Liga Champions, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB.

Lionel Messi di laga PSG vs Manchester City pada Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

Bermain pada pertandingan keempatnya sejak bergabung dari Barcelona musim panas ini, Messi mencetak gol kedua PSG dalam pertandingan itu. Golnya tercipta usai mendapatkan umpan dari Kylian Mbappe.

Dengan gol tersebut juga menjadi rekor individu bagi Messi yaitu mencetak gol di Liga Champions selama 17 musim berturut-turut, menyamai rekor yang dibuat oleh Karim Benzema hanya beberapa menit sebelumnya.

BACA JUGA: Lionel Messi Diminta Jadi Pelayan Kylian Mbappe

"Ini adalah malam yang sempurna melawan lawan yang hebat," kata Messi, kepada Canal+ usai pertandingan.

BACA JUGA: PSG vs Man City, Begini Reaksi Lionel Messi Usai Akhirnya Cetak Gol untuk Les Parisiens

“Bagi kami, sangat penting untuk memenangkan pertandingan ini setelah Brugge (imbang 1-1),” lanjutnya.

“Saya sangat senang bisa mencetak gol. Saya tidak banyak bermain belakangan ini, saya hanya bermain satu pertandingan di sini. Saya beradaptasi sedikit demi sedikit. Yang penting adalah terus menang,” jelas Messi.

"Kami memenangkan pertandingan yang sangat penting melawan rival yang sangat besar, yang berada di final tahun lalu. Kami harus terus maju, meningkatkan banyak hal untuk ke depannya,” tuturnya.

Messi sendiri telah mencetak 27 gol dalam 35 penampilan melawan tim Inggris di Liga Champions, 15 gol lebih banyak dari pemain lain di kompetisi tersebut. Gol tersebut merupakan gol ke-121 Messi di Liga Champions, saat dia tertinggal 14 gol dari Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah kompetisi Eropa itu.

Lionel Messi di laga PSG vs Manchester City pada Liga Champions 2021-2022. Foto: Reuters

Itu juga merupakan gol ketujuh Messi dari lima pertandingan melawan tim asuhan mantan pelatihnya, Josep Guardiola. Usai membantu PSG melibas Man City, Messi akan beralih fokus ke laga-laga lainnya.

Salah satunya, PSG akan dinanti Rennes dalam laga lanjutan Liga Prancis 2021-2022. Laga itu akan digelar pada 3 Oktober 2021 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini