Lionel Messi Diminta Jadi Pelayan Kylian Mbappe

Rio Eristiawan, Jurnalis · Rabu 29 September 2021 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 28 51 2478338 lionel-messi-diminta-jadi-pelayan-kylian-mbappe-nWMGVvfO8I.jpg Lionel Messi harus menghormati Kylian Mbappe yang lebih lama membela PSG. (Foto/PSG)

PARIS Lionel Messi diminta utuk menjadi pelayan bagi Kylian Mbappe. Mantan Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Nicolas Anelka, menilai Mbappe memiliki naluri lebih baik di sektor penyerangan.

Seperti yang diketahui, Messi baru saja bergabung dengan PSG di awal musim ini setelah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di Barcelona. Namun, Anelka berpendapat bahwa Messi bukan ujung tombak bagi PSG.

Foto/Reuters

Anelka bersikeras bahwa Messi harus melayani rekan mudanya yakni Mbappe. Seperti diketahui sejak bergabung ke PSG pada 2017 dari AS Monaco, pemain berusia 22 tahun itu benar-benar menjadi mesin pencetak gol. Ia telah mencetak 136 gol dari 180 pertandingan di semua kompetisi bersama PSG sejauh ini.

Baca juga: 5 Pemain yang Menangkan Trofi Ballon dOr jika Tak Ada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Nomor 1 Bisa 3 Kali!

Anelka pun memberikan saran kepada juru taktik PSG, Mauricio Pochettino untuk membangun tim di sekitar Messi untuk membawa gelar Liga Prancis dan Liga Champions musim ini. Tetapi ia berpikir Mbappe lebih pantas menjadi pemain yang lebih diutamakan dalam lini depan di skuad Les Parisiens.

Baca juga: 5 Alasan Lionel Messi Kalah di Perebutan Trofi Ballon dOr 2021, Nomor 1 Bikin Malu

Pemain berusia 44 tahun itu mengatakan Mbappe harus memimpin serangan di PSG. Menurut dia, tugas Messi berbeda saat membela Barcelona, karena di PSG ada sosok yang lebih kuat dalam penyerangan.

“Mbappe harus memimpin serangan karena dia nomor satu,” kata Anelka dilansir dari Goal Internasional, Selasa (28/9/2021).

Foto/Reuters

“Messi dulu di Barcelona, tapi sekarang dia harus melayani Mbappe dan Dia (Mbappe) sudah di klub selama lima tahun dan Messi harus menghormatinya,” tutupnya.

Kedatangan Messi ke PSG belum memberikan dampak besar untuk PSG. Sebab, hingga saat ini La Pulga -julukan Messi- belum mampu mencetak gol.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini