Inter Milan Mandul saat Hadapi Shakhtar Donetsk, Inzaghi Enggan Salahkan Lini Depan Timnya

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 29 September 2021 05:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 261 2478426 inter-milan-mandul-saat-hadapi-shakhtar-donetsk-inzaghi-enggan-salahkan-lini-depan-timnya-R9j1TVtxKC.JPG Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi memberi arahan kepada pemainnya. (Foto: Reuters)

KIEV – Laga Inter Milan vs Shakhtar Donetsk berakhir 0-0 di matchday kedua Grup D Liga Champions 2021-2022 pada Rabu (29/9/2021) dini hari WIB. Inter Milan yang awalnya diunggulkan justru tak berdaya untuk menjebol gawang tim perwakilan Ukraina tersebut.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpiade Kiev itu, Inter sebenarnya sanggup menciptakan 12 peluang, yang mana dua kesempatan tersebut merupakan shot on goal. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat tim berjuluk Nerazzurri itu tak bisa mencetak satu pun gol.

Baik Edin Dzeko dan Lautaro Martinez yang main sejak menit pertama, hingga Alexis Sanchez, Ivan Perisic, serta Hakan Calhanoglu yang bermain di babak kedua, semuanya gagal tampil baik di depan. Mandulnya para pemain lini depan Inter pun menjadi sorotan pada laga tersebut.

Baca Juga: Ditahan Shakhtar Donetsk 0-0, Skriniar Kesal Inter Milan Gagal Petik Tiga Poin

Shakhtar Donetsk vs Inter Milan

Pelatih Interm Simone Inzaghi pun sadar betapa buruknya penyelesaian akhir Inter. Namun, ia tak merasa semua kesalahan itu harus diberatkan kepada para pemain depannya.

Tentunya Inzaghi kecewa para pemain depan Inter tak bisa melakukan tugasnya dengan baik, yakni mencetak gol. Namun, Inzaghi ingatkan bahwa lawan mereka memiliki pertahanan yang benar-benar solid. Inzaghi bersama Shakhtar pun tak kalah hebat dalam hal bertahan.

Karena kuatnya pertahanan Shakhtar, Inzaghi menilai para pemainnya jadi kesulitan untuk mencetak gol. Dari segi permainan, Inzaghi justru mengaku puas dengan cara menyerang Inter, terutama di babak kedua.

Hanya saja, faktor kuatnya pertahanan Shakhtar membuat Inter kesulitan untuk mencetak gol. Jadi, sebenarnya Inzaghi tidak terlalu kecewa dengan para pemain depannya yang mandul pada laga Shakhtar vs Inter tersebut.

“Kami menghadapi tim yang solid, yang memainkan sepakbola yang sangat bagus. Mereka bagus dalam penguasaan bola. Kelemahan kami hanyalah kami tidak memanfaatkan peluang kami dengan baik,” jelas Inzaghi, melansir dari laman resmi UEFA, Rabu (29/9/2021).

Shakhtar Donetsk vs Inter Milan

"Untuk apa yang kami ciptakan di lini depan, kami seharusnya bisa memenangkan laga tersebut. Tapi saya tidak kecewa dengan striker saya, karena mereka melakukannya dengan baik,” lanjut mantan juru taktik Lazio tersebut.

Dengan hasil imbang itu, maka Inter lagi-lagi gagal meraih kemenangan di Liga Champions 2021-2022. Sebelumnya Inter justru kalah 0-1 dari Real Madrid di matchday pertama Grup D.

Hasil kalah dan imbang itu membuat Inter mau tak mau kini berada di peringkat ketiga pada klasemen sementara Grup D dengan raihan satu poin. Inter dan Shakhtar kini sama-sama mengoleksi satu poin yang membuat persaingan di grup tersebut semakin menarik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini