Klasemen Liga Champions Grup A-D hingga Match Kedua: PSG Naik ke Puncak, AC Milan Masih Juru Kunci

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 29 September 2021 05:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 29 261 2478418 klasemen-liga-champions-grup-a-d-hingga-match-kedua-psg-naik-ke-puncak-ac-milan-masih-juru-kunci-NNF9WWebXm.jpg Lionel Messi dan Neymar Jr di Laga PSG vs Manchester City dalam Liga Champions 2021-2022. (Foto: Reuters)

KLASEMEN Liga Champions Grup A-D hingga match kedua menampilkan raihan manis untuk sejumlah klub elite Eropa. Salah satunya dialami Paris-Saint Germain (PSG) yang kini langsung merangsek ke posisi pertama.

Ya, sejumlah laga lanjutan Liga Champions 2021-2022 digelar pada dini hari tadi. Kali ini, giliran tim-tim yang bernaung di Grup A-D yang mendapat kesempatan berlaga dalam matchday kedua babak penyisihan grup.

Klasemen Grup A Liga Champions usai match kedua

Salah satu laga seru yang tersaji adalah pertemuan PSG dengan klub raksasa Inggris, Manchester City. Duel dua klub elite Eropa ini berlangsung di Stadion Parc des Princes.

PSG pun tampil menggila dalam laga itu hingga memenangkan laga dengan skor 2-0. Penggawa anyar mereka, Lionel Messi, pun akhirnya pecah telur dengan mencetak gol pertamanya untuk PSG sejak direkrut pada musim panas 2021. Sementara itu, satu gol lain dalam kemenangan PSG atas Man City dicetak oleh Idrissa Gueye (8’).

BACA JUGA: Menang Lagi di Markas Porto, Salah Tertarik Jadikan Stadion Dragao sebagai Kandang Liverpool

Berkat hasil manis ini, PSG langsung memperbaiki posisi di papan klasemen sementara Grup A Liga Champions 2021-2022. Kini, mereka ada di urutan pertama dengan raihan 4 poin. Disusul Club Brugge di urutan kedua dengan jumlah poin yang sama. Sementara Man City, mereka di uruan kedua dengan tiga poin dan RB Leipzig di posisi terbawah dengan 0 poin.

BACA JUGA: Hasil Liga Champions Semalam: Liverpool Pesta Gol, PSG Sikat Man City, dan Real Madrid Kalah dari Tim Debutan

Beralih ke klasemen Grup B, Liverpool masih terus berkuasa hingga matchday kedua ini. Sebab, armada Jurgen Klopp baru saja memetik kemenangan besar atas Porto pada dini hari nanti. Laga yang digelar di markas Porto itu dimenangkan The Reds -julukan Liverpool- dengan skor telak 5-1.

Klasemen Grup B Liga Champions usai match kedua

Dengan begitu, Mohamed Salah dan kawan-kawan kini sudah mengemas 6 poin. Di belakang Liverpool alias urutan kedua, ada Atletico Madrid dengan raihan empat poin. Porto ada di urutan ketiga, sementara nasib malang dialami AC Milan yang masih saja menjadi juru kunci.

Ya, Milan belum bisa memperbaiki posisinya karena tumbang dari Atletico pada matchday kedua Grup B ini. Menjamu Atletico, armada Stefano Pioli menelan kekalahan di menit-menit terakhir. Sebab, gol kemenangan Atletico yang diciptakan Luis Suarez melalui tendangan penalti terjadi ketika laga sudah berada di menit ke-90+7. Laga rampung dengan skor 1-2.

Klasemen Grup C Liga Champions usai match kedua

Di klasemen Grup C, Ajax Amsterdam berada di posisi teratas dengan koleksi 6 poin. Jumlah poin yang didapat Ajax sendiri sama seperti Borussia Dortmund, tetapi Erling Haaland dan kawan-kawan kini hanya menempati urutan kedua.

Terakhir, klasemen Grup D dipimpin oleh Sherrif Tiraspol. Mereka kembali mengukir perjalanan manis di Liga Champions dengan melibas klub raksasa Spanyol, Real Madrid, dengan skor 2-1! Hasil ini membawa Sheriff total sudah mengemas 6 poin.

Klasemen Grup D Liga Champions usai match kedua

Sementara Madrid, mereka berada di urutan kedua dengan jumlah poin yang tak berubah, yakni 3 angka. Posisi ketiga diisi Inter Milan yang baru meraih satu poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini