Share

Atletico Madrid vs AC Milan di Liga Champions: Target Los Colchoneros, Cetak Gol dan Tak Kalah

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Selasa 28 September 2021 06:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 28 261 2477840 atletico-madrid-vs-ac-milan-di-liga-champions-target-los-colchoneros-cetak-gol-dan-tak-kalah-0ZIhuq74Vk.jpg Atletico Madrid siap bangkit saat bertemu AC Milan. (Foto: REUTERS/Vincent West)

MILAN – Gelandang Atletico Madrid, Koke, tidak pasang target muluk-muluk saat timnya bertandang ke markas AC Milan di lanjutan matchday kedua Grup B Liga Champions 2021-2022, Rabu 29 September 2021 pukul 02.00 WIB. Ia hanya menargetkan timnya mencetak gol dan tidak kalah saat berjumpa runner-up Liga Italia 2020-2021 tersebut.

Menghadapi laga ini, sebenarnya Atletico Madrid sedikit lebih diunggulkan. Maklum, dari dua pertemuan terakhir mereka, Los Rojiblancos –julukan Atletico Madrid– selalu keluar sebagai pemenang.

Atletico Madrid

(Atletico Madrid saat kalah 0-1 dari Deportivo Alaves)

Hanya saja, konsistensi performa Atletico Madrid sedikit mengkhawatirkan. Pasalnya, mereka hanya memetik satu kemenangan saja dari empat pertandingan terakhir di semua kompetisi.

Skuad asuhan Diego Simeone tersebut bahkan baru menelan kekalahan 0-1 dari Deportivo Alaves di ajang Liga Spanyol 2021-2022. Karena itu, Koke paham Atletico Madrid wajib meraup hasil positif kontra AC Milan demi menaikkan mental timnya.

“Kami harus mencetak gol dan jangan sampai kalah. Kami harus kuat di kedua area. Kami harus menghadapi laga ini dengan kuat dan memperkuat kedua area,” kata Koke dikutip Football Italia, Selasa, (28/9/2021).

BACA JUGA: 5 Calon Peraih Trofi Ballon dOr 2021 per September, Nomor 1 Kandidat Terkuat

Salah satu pemain yang performanya saat ini menjadi sorotan adalah Antoine Griezmann. Pasalnya, pemain yang dipinjam dari Barcelona itu masih belum menunjukkan kontribusinya.

Namun, Koke yakin Griezmann akan kembali memberikan gol. Namun, ia juga mengingatkan jika Atletico Madrid masih punya pemain lain yang layak diperhitungkan untuk merebut kemenangan.

Antoine Griezmann

(Griezmann belum menemukan performa terbaiknya)

“Kami tidak khawatir dengan keadaan Antoine. Semua harus menyadari jika tidak ada yang bermain sendiri. Dia memiliki keyakinan dan hasil positif akan tiba. Kami harus bersatu. Saya yakin dia lebih memilih untuk menang, ketimbang menendang,” ujarnya.

Di laga pertama Grup B Liga Champions 2021-2022, Atletico Madrid hanya bermain 0-0 kontra FC Porto. Sementara itu, AC Milan tumbang 2-3 di tangan tuan rumah Liverpool.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini