Share

Hadapi Singapura Lagi, Pelatih Ingin Timnas Putri Indonesia Manfaatkan Serangan Balik

Rio Eristiawan, Jurnalis · Senin 27 September 2021 14:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 51 2477514 hadapi-singapura-lagi-pelatih-ingin-timnas-putri-indonesia-manfaatkan-serangan-balik-MVDD12sLjM.jpg Timnas Putri Indonesia akan melawan Singapura lagi pada malam ini (Foto: Twitter/@PSSI)

DUSHANBE - Tim Nasional (Timnas) Putri Indonesia akan melawan Singapura lagi di Stadion Republican Central, Dushanbe Tajikistan, Senin (27/9/2021) malam WIB. Itu merupakan pertemuan kedua untuk kedua tim dalam Grup C kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 setelah laga sebelumnya dimenangkan Timnas Putri Indonesia 1-0.

Pelatih Timnas Putri Indonesia, Rudy Eka Priyambada, ingin pasukannya main lebih rapi saat bertahan. Lalu, usai mematahkan upaya lawan, Timnas Putri Indonesia bisa melancar serangan balik mematikan.

Timnas Putri Indonesia (Foto: Twitter/@PSSI)

Cara itu terpikirkan oleh Rudy Eka usai menganalisis pertandingan pertama kontra Singapura pada Jumat (24/9/2021).  Sebelumnya, ketika menghadapi Singapura pada pertemuan pertama, tim lawan banyak melakukan tendangan jarak jauh dan membuat Timnas Putri Indonesia harus melakukan pelanggaran.

Menurut Rudy Eka, tendangan bola mati yang dilakukan tim lawan juga harus diwaspadai. Oleh sebab itu, fokusnya kali ini adalah tentang pertahanan Indonesia yang dengan mudah diserang oleh Singapura.

BACA JUGA: Timnas Putri Indonesia Resmi Dilepas PSSI ke Tajikistan untuk Kualifikasi Piala Asia 2022

Namun, hal ini akan menjadikan keuntungan sendiri untuk menciptakan peluang dan menekan tim lawan balik. Serangan balik akan dimaksimalkan Timnas Putri Indonesia untuk meraih kemenangan.

“Kemarin, tim Singapura banyak melakukan tendangan-tendangan jauh, berlari dan menyebabkan kita banyak melakukan pelanggaran. Set piece dan tendangan bebas yang berada di area kotak penalti harus diwaspadai karena bisa memberikan ruang dan peluang kepada tim lawan,” kata Rudy Eka, dilansir dari situs resmi PSSI, Senin (27/9/2021).

“Hal-hal yang dapat membahayakan pertahanan Indonesia harus diminimalisir agar tim bisa berbalik menciptakan peluang dan menekan tim Singapura,” tambahnya.

Timnas Putri Indonesia (Foto: Twitter/@PSSI)

Sekadar informasi, pertandingan Timnas Putri Indonesia vs Singarpura akan berlangsung di Stadion Republican Central, Dushanbe Tajikistan, Senin (27/9/2021) malam WIB. Hasil imbang dari pertandingan ini cukup bagi Timnas Putri Indonesia untuk lolos ke Piala Asia Wanita 2022 yang akan berlangsung di India.

Garuda Pertiwi pernah ikut serta Piala Asia Wanita sebanyak tiga kali, yaitu pada 1977, 1986 dan terakhir 1989. Dari tiga kesempatan yang pernah diikuti oleh Timnas Putri Indonesia, hanya mampu meraih posisi keempat, yaitu pada 1977 dan 1986. Timnas Putri Indonesia diharapkan bisa meraih hasil lebih baik pada edisi 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini