Klub Qatar Al-Sadd Izinkan Xavi Jadi Pelatih Barcelona, Ronald Koeman Dipecat?

Hasyim Ashari, Jurnalis · Sabtu 25 September 2021 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 25 51 2476616 klub-qatar-al-sadd-izinkan-xavi-jadi-pelatih-barcelona-ronald-koeman-dipecat-18SnIXd6U4.jpg Xavi Hendadez melatih Al-Sadd sejak 2019. (Foto/Reuters)

QATAR – Klub Qatar, Al-Sadd dikabarkan memberikan izin kepada Xavi Hernandez untuk melatih eks klubnya, Barcelona. Laporan terjadi di tengah isu pemecatan Ronald Koeman sebagai juru taktik Blaugrana.

Xavi bertanggung jawab atas tim Timur Tengah itu sejak tahun 2019. Namun, dia sering terus dikaitkan menggantikan Ronald Koeman, yang dianggap gagal.

Foto/Fooball Espana

Xavi diyakini masuk dalam daftar lima pelatih yang disusun oleh Barca bersama Roberto Martinez, Jordi Cruijff, Andrea Pirlo dan Antonio Conte.

Baca juga:  Barcelona Bergejolak di Bawah Ronald Koeman, Manajemen Makin Serius Kejar Roberto Martinez?

Mantan pemain Timnas Spanyol telah menikmati masa sukses bersama klub Al-Sadd. Xavi berhasil memenangkan satu gelar liga serta lima trofi domestik lainnya. Pada bulan Oktober mendatang, dia bersama timnya akan memimpin di final Piala Emir menghadapi Al Rayyan dari Laurent Blanc.

Baca juga: 5 Alasan Barcelona Harus Pecat Ronald Koeman, Nomor 2 Paling Krusial

Terlepas dari pertandingan yang akan datang, menurut laporan dari Marca mengatakan bahwa Al-Sadd tidak menghalangi Barcelona jika mereka memutuskan untuk menanyakan ketersediaan Xavi dan akan mengizinkannya kembali ke Camp Nou.

Namun, dalam laporan tersebut juga menyatakan bahwa Xavi tidak siap untuk bernegoisasi dengan Barca saat Koeman masih memimpin, karena dia tidak ingin mengkhianati pria berkebangsaan Belanda tersebut yang dia anggap sebagai ikon klub.

Foto/Reuters

Xavi membuat sebanyak 767 penampilan di semua kompeisi selama 17 tahun kariernya bersama Barcelona. Selain itu, Xavi telah memenangkan 19 gelar domestik serta mengangkat trofi Liga Champions pada empat kesempatan.

 Sementara itu, Barcelona belum menampilkan performa apik di Liga Spanyol 2021-2022. Mereka kini menghuni posisi peringkat tujuh dengan sembilan poin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini