Chelsea vs Manchester City, Pep Guardiola Sudah Lupakan Kekalahan di Final Liga Champions

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 25 September 2021 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 25 45 2476702 chelsea-vs-manchester-city-pep-guardiola-sudah-lupakan-kekalahan-di-final-liga-champions-ylJTwyexwc.jpg Pep Guardiola yakin Manchester City kini bisa mengalahkan Chelsea. (Foto/Reuters)

ONDON – Chelsea akan menghadapi Manchester City pada pekan keenam Liga Inggris 2021-2022 di Stamford Bridge, Sabtu (25/9/2021) pukul 18.30 WIB. Menjelang laga, Pep Guardiola mengatakan sudah melupakan kekalahan timnya dari skuad Thomas Tuchel di Final Liga Champions 2020-2021.

Kala itu The Citizens—julukan Man City—dikalahkan pasukan Thomas Tuchel dengan skor tipis 0-1. Tak mau mengulang kesalahan sama, Guardiola bertekad merebut kemenangan di depan pendukung Chelsea pada pertandingan esok hari.

Foto/Reuters

Guardiola mengatakan sudah belajar dari kekalahan tersebut, apalagi itu merupakan terakhir kalinya kedua tim bertemu. Karena itu, pelatih asal Spanyol itu mengatakan sudah banyak belajar dari kekalahan itu.

Baca juga: Chelsea vs Manchester City, Pep Guardiola Selangkah Lagi Jadi Pelatih Tersukses The Citizens

“Cobalah untuk membaca apa itu dan apa yang telah kami lakukan dalam pertandingan terakhir melawan Chelsea di bawah (Thomas) Tuchel. Setiap permainan adalah tantangan baru, kesempatan baru untuk belajar, meningkatkan, dan berbuat lebih baik,” kata Guardiola dilansir dari laman resmi Man City, Jumat (23/9/2021).

Baca juga: Chelsea Punya Skuad yang Kuat, Kovacic Pede Man City Akan Babak Belur di Stamford Bridge

“Ini bukan final seperti di Piala FA dan Liga Inggris sudah selesai. Tentu saja Liga Champions sangat besar. Kami mencoba untuk belajar,” tambahnya.

Sebab, Guardiola mengatakan The Citizens sebenarnya bermain sangat baik pada Final Liga Champions itu. Akan tetapi, solidnya pertahanan Chelsea membuat pasukannya kewalahan, serta dibalas dengan gol melalui skema serangan balik.

“Kesan saya adalah bahwa kami benar-benar baik. Kami bermain dengan keberanian dan kepribadian. Sayangnya pada serangan balik mereka lebih baik dan mereka mengalahkan kami,” ucapnya.

Foto/Reuters

“Kami memainkan final Liga Champions yang hebat. Kami kalah, tetapi kami memainkan final yang hebat. Struktur pertahanan mereka sangat bagus dan mereka memiliki fisik,” jelasnya.

Sementara itu, menghadapi pertandingan esok hari, ia mengatakan timnya sudah dalam keadaan siap meski dihantui badai cedera. Sebagaimana diketahui, Guardiola sedang dipusingkan dengan absennya beberapa pemain inti.

“Menjadi lebih baik bukan tidak mungkin. Kami pergi ke London (melawan Chelsea) dan mempersiapkan dan kemudian setelah itu kami mempersiapkan (pertandingan) yang berikutnya,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini