Chelsea vs Manchester City, Pep Guardiola Selangkah Lagi Jadi Pelatih Tersukses The Citizens

Hasyim Ashari, Jurnalis · Sabtu 25 September 2021 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 25 45 2476674 chelsea-vs-manchester-city-pep-guardiola-selangkah-lagi-jadi-pelatih-tersukses-the-citizens-lM0ODGLZGo.jpg Pep Guardiola hanya butuh satu kemenangan untuk menjadi pelatih tersukses Chelsea. (Foto/Reuters)

MANCHESTER – Chelsea akan menjadi lawan Manchester City pada pekan keenam Liga Inggris 2021-2022. Laga tersebut akan menjadi sejarah bagi Pep Guardiola karena dia hanya butuh satu kemenangan untuk menjadi pelatih tersukses The Citizens.

Pada laga sebelumnya, Manc City berhasil menang 6-1 atas Wycombe di Liga Inggris. Kemenangan tersebut menjadikan Guardiola menyamai rekor pelatih legendaris Man City, Les McDowall, yang menorehkan kemenangan terbanyak dengan 220 kemenangan.

Foto/Reuters

Namun, McDowall melakukannya dalam kurun waktu 13 waktu (1950-1963). Sedangkan Guardiola bisa melakukannya hanya dalam waktu lima tahun.

Baca juga: Chelsea Punya Skuad yang Kuat, Kovacic Pede Man City Akan Babak Belur di Stamford Bridge

McDowall juga meraih kemenangannya setelah 592 pertandingan. Sedangkan Guardiola hanya butuh 303 laga.

Pep Guardiola tidak menyangka bahwa dirinya menjadi pelatih paling sukses dalam sejarah The Citizens. Dia mengatakan akan menjadi suatu kehormatan ketika dia berhasil mengantarkan timnya mendapatkan kemenangan dan mengukir rekor baru.

Baca juga: Chelsea vs Manchester City, Thomas Tuchel Tahu Cara Kalahkan The Citizens

“Saya tidak mendapat menyangkal bahwa itu akan menjadi suatu kehormatan. Mudah-mudahan kita melakukannya lebih cepat daripada nanti,” kata pelatih berusia 50 tahun itu.

Foto/Reuters

Guardiola telah memenangkan lebih banyak trofi daripada pelatih lain dalam sejarah Man City. Dia memberikan The Citizens tiga trofi Liga Inggris, 1 Piala FA dan 4 Piala Liga Inggris. Sementara McDowall hanya mampu mempersembahkan Piala FA 1956.

“Ini adalah pencapaian yang bagus dan kami telah melakukan dalam waktu yang singkat. Ini adalah pujian besar bagi semua di klub untuk mencapainya dalam waktu yang kami habiskan bersama di sini, terutama para pemain tentu saja tetapi juga semua staf ruang belakang yang telah membantu,” tutur Guradiola.

“Cepat atau lambat itu akan dikalahkan karena mereka semua, tetapi catatannya bagus dan kami akan menjadi bagian dari itu,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini