Chelsea vs Man City: Tuchel Konfirmasi Mendy Bakal Main, tapi Mount Harus Absen

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 25 September 2021 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 25 45 2476600 chelsea-vs-man-city-tuchel-konfirmasi-mendy-bakal-main-tapi-mount-harus-absen-xCz5S1vZOO.JPG Pemain Chelsea, Mason Mount. (Foto: Reuters)

LONDON – Jelang menjamu Manchester City, pelatih Chelsea, Thomas Tuchel mengonfirmasi bahwa kiper andalan mereka, yakni Edouard Mendy telah pulih dari cedera dan siap bermain pada laga nanti, Sabtu (25/9/2021) malam WIB. Namun, ada kabar kurang yang mengenakan mengenai Mason Mount.

Disaat Mendy telah kembali, Tuchel justru mengabarkan bahwa Mount ternyata mengalami cedera dan harus absen pada pekan keenam Liga Inggris 2021-2022 tersebut. Mount mengalami cedera ringan pasca kemenangan The Blues atas Aston Villa di Piala Liga Inggris 2021-2022 yang berlangsung tengah pekan kemarin.

Dengan kabarnya Mount absen itu, maka Chelsea menambagh lagi daftar pemain yang harus beristirahat jelang melawan The Citizens –julukan Man City. Sebelumnya diketahui Chrisian Pulisic sudah dipastikan absen karena masih berjuang untuk memulihkan diri pasca cedera.

Baca Juga: Chelsea vs Manchester City, Thomas Tuchel Tahu Cara Kalahkan The Citizens

Edouard Mendy

“Christian Pulisic masih absen. Mason Mount juga tidak bisa bermain karena laga tersebut (melawan Man City) terlalu cepat baginya untuk turun, terutama karena ia mengalami cedera ringan dari laga Aston Villa di pertengahan pekan kemarin,” jelas Tuchel, dikutip dari laman resmi Chelsea, Sabtu (25/9/2021).

“Dia (Mount) telah membuat langkah besar dalam pemulihannya, ada kemajuan besar, tetapi sayangnya tidak cukup untuk terlibat karena pertandingan sangat dekat , tepatnya dimulai pada pukul 12.30 (waktu setempat) pada hari Sabtu,” lanjut Tuchel.

“Semua pemain baik-baik saja dan Edouard Mendy sudah fit dari cederanya. Dia sudah siap dan akan bermain untuk kami besok,” tambahnya.

Tentu kembalinya Mendy membuat Tuchel sedikit merasa lega. Sebab Tuchel tampaknya bisa sedikit lebih tenang jika yang berada di bawah mistar gawang Chelsea adalah Mendy ketimbang Kepa.

Lalu untuk masalah Mount, Tuchel pun sedikit sedih karena merasa membutuhkan jasa pemain asal Inggris itu saat menghadapi Man City nanti. Namun, pelatih berpaspor Jerman itu tetap akan mencari solusi terbaik agar bisa menang saat melawan skuad asuhan Josep Guardiola di Stamford Bridge tersebut.

Mason Mount

“Sangat disayangkan Mason Mount harus absen. Ini cedera ringan tapi ada kekecewaan untuk dia dan kami karena dia adalah pemain yang kami andalkan,” imbuh Tuchel.

Tapi tidak peduli seberapa pentingnya, tidak peduli bagaimana kita bergantung padanya, tugas kami saat ini adalah menemukan solusi tanpa dia dan membawanya kembali secepat mungkin,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini