Chelsea vs Manchester City, Thomas Tuchel Tahu Cara Kalahkan The Citizens

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 25 September 2021 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 25 45 2476585 chelsea-vs-manchester-city-thomas-tuchel-tahu-cara-kalahkan-the-citizens-r4M42jjM1A.jpg Thomas Tuchel (kanan) dan Guardiola, beradu taktik di laga Chelsea vs Manchester City. (Foto: REUTERS/Pierre-Philippe Marcou)

PELATIH Chelsea, Thomas Tuchel, percaya diri timnya akan mengalahkan Manchester City saat bertemu di pekan keenam Liga Inggris 2021-2022, Sabtu (25/9/2021) pukul 18.30 WIB. Juru taktik asal Jerman itu mengaku sudah memiliki strategi untuk membawa Chelsea menumbangkan Manchester City.

Lantas, apa strategi yang akan dijalankan Thomas Tuchel? Menurutnya, The Blues –julukan Chelsea– hanya perlu bekerja keras serta mencari momentum untuk memenangkan pertandingan penuh gengsi tersebut.

Chelsea

(Chelsea coba menumbangkan Manchester City)

“Pada level ini kami memiliki keyakinan bahwa kami bisa melakukannya (mengalahkan Man City). Kami tahu apa yang diperlukan untuk meraih kemenangan,” kata Tuchel dilansir dari laman resmi Chelsea, Sabtu (25/9/2021).

“Saya merasa tidak perlu keajaiban untuk menang melawan Manchester City, tetapi sangat penting kami memberikan performa terbaik,” tegasnya.

“Kami harus bekerja keras untuk itu dan mendapatkannya. Anda membutuhkan momentum dan sedikit keberuntungan,” tambahnya.

BACA JUGA: Prediksi Skor Chelsea vs Manchester City di Pekan Ke-6 Liga Inggris 2021-2022: Akhir Dominasi The Blues?

Pendapat Thomas Tuchel bukan tanpa dasar. Pasalnya, Chelsea selalu menang atas Manchester City semenjak Thomas Tuchel menangani The Blues per Januari 2021. Total, Chelsea menang tiga kali dan tidak terkalahkan dalam periode tersebut.

Terlebih, pasukan Pep Guardiola saat ini sedang dipusingkan dengan badai cedera yang menimpa beberapa pemain intinya. Guardiola kemungkinan besar kehilangan Oleksandr Zinchenko, John Stones, Aymeric Laporte, Rodrigo hingga Ilkay Gundogan.

Josep Guardiola

(Josep Guardiola dipusingkan dengan badai cedera yang menerpa timnya)

Namun, Chelsea juga akan kehilangan beberapa pemain intinya. Thomas Tuchel menyebut Mason Mount dan Christian Pulisic akan absen dalam pertandingan tersebut, namun sang penjaga gawang Eduar Mendy akan kembali tampil di bawah mistar gawang usai pulih dari cedera.

“Christian Pulisic masih absen, Mason Mount juga absen karena pertandingan ini terlalu cepat baginya, setelah mengalami cedera ringan dari pertandingan Aston Villa di pertengahan pekan,” ucapnya.

“Semua pemain baik-baik saja (selain Mount dan Pulisic) dan Edouard Mendy sudah fit dari cederanya. Dia tersedia dan akan bermain untuk kami besok,” lanjut pelatih yang membawa Chelsea juara Liga Champions 2020-2021 tersebut.

Hingga pekan kelima Liga Inggris 2021-2022, Chelsea duduk di puncak klasemen dengan koleksi 13 angka. Sementara itu, Manchester City tertahan di posisi lima dengan 10 angka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini