Mengejutkan, Cristiano Ronaldo Ternyata Nyaris Gabung Atletico Madrid Sebelum Balik ke Man United

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 21 September 2021 22:41 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 51 2474901 mengejutkan-cristiano-ronaldo-ternyata-nyaris-gabung-atletico-madrid-sebelum-balik-ke-man-united-CNkFaPZwo5.jpg Cristiano Ronaldo nyaris bergabung ke Atletico Madrid di musim panas 2021 ini. (Foto: Instagram/@cristiano)

MADRID – Kabar mengejutkan datang dari Cristiano Ronaldo. Kabarnya, dia nyaris bergabung ke Atletico Madrid sebelum akhirnya memutuskan balik ke Manchester United. Hal itu terjadi di bursa transfer musim panas 2021 ini.

Menurut laporan Sport Bible, Selasa (21/9/2021), agen Ronaldo, Jorge Mendes, telah membuka pembicaraan untuk kembali ke ibu kota Spanyol. Tetapi, hal itu bukan dilakukan bersama Real Madrid, melainkan Atletico Madrid.

Cristiano Ronaldo

Akan tetapi, para petinggi Los Rojiblancos –julukan Atletico- menolak untuk mencapai kesepakatan dengan Mendes. Mereka yakin para fans akan memberikan sambutan yang buruk untuk Ronaldo karena statusnya sebagai legenda Real Madrid.

BACA JUGA: Daftar Top Skor Liga Inggris 2021-2022: Cristiano Ronaldo Selisih Satu Gol dari Mohammed Salah

Sebagaimana diketahui, Ronaldo bermain selama sembilan musim bersama Los Blancos –julukan Madrid. Dia mempersembahkan 15 trofi, termasuk dua gelar Liga Spanyol, empat Liga Champions dan dua Copa Del Rey.

BACA JUGA: Girangnya Robert Lewandowski Dianugerahi Sepatu Emas Eropa 2020-2021, Kalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Untuk itu, tidak bisa dibayangkan bagaimana reaksi fans Atletico jika pemain berusia 36 tahun itu jadi pindah ke klub kesayangan mereka. Pasalnya, nama besarnya sudah sangat melekat dengan Madrid dan telah lama menjadi rival mereka di Spanyol.

Kepindahan CR7 –julukan Ronaldo- memang melalui drama yang cukup menghebohkan. Dia juga sempat dikabarkan akan kembali ke Madrid karena sudah tidak betah di Juventus.

Namun, kabar tersebut langsung ditepis oleh pelatih Madrid, Carlo Ancelotti. Pelatih asal Italia itu mengatakan bahwa dia sangat menghormati Ronaldo sebagai legenda Los Blancos, tapi dia tidak tertarik untuk membawanya kembali ke Santiago Bernabeu.

Akhirnya, Ronaldo memilih kembali ke Man United yang telah membesarkan namanya di dunia sepakbola. Padahal, beberapa jam sebelum diumumkan secara resmi oleh pihak Setan Merah, CR7 dikabarkan lebih dekat untuk bergabung dengan Manchester City.

Cristiano Ronaldo

Meski cukup rumit, keputusannya itu tidak salah. Dia langsung nyetel dengan pasukan Ole Gunnar Solskjaer dan telah mencetak tiga gol di Liga Inggris dan satu gol di Liga Champions musim ini.

Kini, Ronaldo pun langsung bersaing dengan pemain lain untuk menempati posisi puncak top skor Liga Inggris 2021-2022. Kini, Ronaldo hanya terpaut satu gol dengan Bruno Fernandes hingga Mohamed Salah yang berada di tiga teratas dalam daftar tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini