Pelatih Bayern Munich Konfirmasi Kingsley Coman Baru Jalani Operasi Jantung

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 18 September 2021 05:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 51 2473186 pelatih-bayern-munich-konfirmasi-kingsley-coman-baru-jalani-operasi-jantung-fgvVWwPZ7V.JPG Pemain Bayern Munich, Kingsley Coman. (Foto: Reuters)

MUNICH – Kabar mengejutkan datang dari Bayern Munich, di mana salah satu pemainnya, yakni Kingsley Coman dikabarkan baru saja naik meja operasi. Diketahui operasi yang dilakukan Coman terkait masalah jantung yang dialaminya.

Kabar tak terduga itu datang langsung dari mulut pelatih Bayern, Julian Nagelsmann, yang mengatakan Coman baru saja menjalani operasi jantung ringan pada akhir pekan lalu. Langkah itu diambil untuk mencegah ada gangguan yang tak diinginkan di masa depan nanti.

Menurut pernyataan Nagelsmann, untungnya masalah jantung yang dialami Coman cepat diketahui. Sehingga pihak Bayern bisa mengambil langkah untuk membuat Coman baik-baik saja.

Baca Juga: 5 Pemain Depan Tajam yang Pindah Klub Musim Panas Ini, Nomor 1 dan 2 Gabung Manchester City?

Kingsley Coman

Dalam operasi jantung tersebut, Nagelsmann mengatakan ada bagian simpul sinus yang dipotong untuk membuatnya baik-baik saja. Operasi pun dikabarkan berjalan lancar dan Coman bisa berlatih lagi dengan olahraga cardio untuk sementara waktu.

Menurut Nagelsmann, setidaknya Coman memerlukan waktu istirahat selama satu setengah atau bisa juga dua pekan. Sehingga Coman baru bisa memperkuat Bayern pada Oktober 2021 mendatang saat berjumpa Eintracht Frankfurt di laga lanjutan Liga Jerman 2021-2022.

“King (sapaan akrab Coman) menjalani operasi kemarin, dia mengalami gangguan irama jantung ringan. Saya akan menjelaskannya dengan sedikit keahlian medis saya," kata Nagelsmann melansir dari Sportsmole, Sabtu (18/9/2021).

“Ada dua helai yang mengaktifkan simpul sinus. Salah satunya dipotong sehingga tidak ada pukulan tambahan,” tambahnya.

“Terkadang dia kekurangan udara untuk waktu yang singkat dan hal itu membuatnya kurang produktif. Itu sebabnya kami melakukan EKG jangka panjang (elektrokardiogram) dan menemukan sesuatu yang dapat diperbaiki dengan cepat,” lanjut Nagelsmann.

"Dia akan memulai latihan kardio pada hari Selasa. Tidak akan lebih lama dari satu setengah atau dua minggu sebelum dia kembali berlatih dengan tim utama,” imbuhnya.

Kingsley Coman

Kabar sakit jantung yang diderita Coman jelas menjadi sebuah kabar yang cukup mengejutkan. Pasalnya sebelum naik meja operasi, Coman nyatanya sudah beberapa kali tampil membela Bayern dan terlihat baik-baik saja.

Coman tepatnya sudah bermain di dua laga Liga Jerman 2021-2022 dan bahkan ia tampil selama delapan menit pada pertandingan Barcelona vs Bayern di Liga Champions. Pada laga tersebut Coman sejatinya sudah merasa kurang enak badan tapi tetap memaksakan diri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini