Bukan Cuma di Sepakbola, Pelatih Bayern Munich Nilai Lewandowski Cocok Main di NFL

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Sabtu 18 September 2021 03:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 51 2473090 bukan-cuma-di-sepakbola-pelatih-bayern-munich-nilai-lewandowski-cocok-main-di-nfl-w9dqigWmDZ.jpg Robert Lewandowski telah menjadi andalan di Bayern Munich. (Foto: Instagram/@_rl9)

MUNICH – Pelatih Bayern Munich, Julian Nagelsmann, mengomentari kemampuan salah satu pemain bintangnya, Robert Lewandowski. Dia menilai Lewandowski tak hanya baik bermain di dunia sepakbola, tetapi juga cocok untuk berkompetisi di NFL.

Nagelsmann mengatakan hal tersebut bukan tanpa alasan. Dirinya menganggap bomber berusia 33 tahun itu merupakan sosok yang serba bisa dan diyakini mampu menjadi pemain American Football.

Robert Lewandowski

Lewandowski pun mampu menunjukkan kualitasnya sebagai pesepakbola terbaik saat ini. Dirinya kini telah mampu membawa Munich untuk menjuarai Liga Jerman sebanyak sembilan kali secara berturut-turut.

BACA JUGA: Bawa Bayern Munich Menang Telak atas Barcelona di Liga Champions, Lewandowski Puas

Nagelsmann menganggap bahwa Lewandowski akan cocok untuk bermain sebagai penerima. Lewandowski dianggap memiliki kemampuan menangkap dengan baik serta kecepatan untuk membuat touchdown.

BACA JUGA: Daftar Top Skor Liga Champions: Cristiano Ronaldo Tertinggal dari Robert Lewandowski

"Dia bisa menjadi penerima yang baik. Dia cepat dan kuat secara fisik. Di RedZone dia akan sempurna untuk menangkap umpan pendek dan membuat touchdown," ujar Nagelsmann dilansir dari Goal International, Sabtu (17/9/2021).

Selain itu, Nagelsmann juga tidak memungkiri bahwa dirinya memiliki ketertarikan untuk menjadi seorang pelatih American Football. Meski belum memiliki niat besar untuk terjun ke olahraga tersebut, Nagelsmann membuka peluangnya untuk banting setir di masa depan.

"Jika Anda kemudian memiliki rencana permainan seperti itu sebagai pelatih, maka berita utama besar akan datang keesokan harinya. Itu tidak normal, tetapi saya pikir itu sempurna untuk mencoba mempersiapkan setiap situasi," pungkasnya.

Robert Lewandowski

Sebelumnya, ada enam pemain sepakbola yang akhirnya memilih terjun ke dunia American Football. Yang paling terkenal adalah mantan pemain internasional Austria, Toni Fritsch, yang memenangkan tiga gelar liga domestik bersama Rapid Vienna.

Lewandowski sendiri sudah mulai memikirkan karier lain dari bermain bersama Bayern Munich. Sebab, dia menyatakan ingin mendapatkan tantangan baru.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini