Lingard Jadi Biang Keladi Kekalahan Man United di Liga Champions, Solskjaer Pasang Badan

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Jum'at 17 September 2021 07:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 261 2472675 lingar-jadi-biang-keladi-kekalahan-man-united-di-liga-champions-solskjaer-pasang-badan-VChJcGLBFb.jpg Jesse Lingard dan Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Reuters)

BERN – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, pasang badan untuk anak asuhnya, Jesse Lingard, usai menjadi penyebab kekalahan timnya atas Young Boys di Liga Champions 2021-2022. Solskjaer pun memastikan masih menaruh kepercayaan besar kepada Lingard.

Sebagaimana diketahui, Manchester United mengalami kekalahan dari Young Boys pada pertandingan pembuka Liga Champions 2021-2022. Man United tumbang dengan skor 1-2 dalam laga yang digelar di Wankdorf Stadium, Rabu 15 September 2021 dini hari WIB.

Jesse Lingard

Lingard pun dituding jadi penyebab kekalahan tersebut. Sebab, dia melakukan blunder jelang laga usai. Man United sendiri sebenarnya unggul terlebih dahulu lewat sontekan Cristiano Ronaldo pada menit 13. Bintang asal Portugal itu memanfaatkan umpan manis Bruno Fernandes.

Namun, petaka bagi pasukan Ole Gunnar Solskjaer terjadi pada menit 35. Bek kanan mereka, Aaron Wan-Bissaka, melakukan pelanggaran keras dan diganjar kartu merah oleh wasit.

BACA JUGA: Cristiano Ronaldo Jadi Pelatih Dadakan Manchester United, Rio Ferdinand Beri Kritik

Pada babak kedua, Young Boys tampil sangat menyerang dan berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Moumi Ngamaleu pada menit 66. Tapi, gol kemenangan klub asal Swiss itu lahir dari kesalahan konyol Lingard.

Lingard sebenarnya berniat melakukan back pass ke arah David De Gea untuk mengamankan bola. Namun, operannya kurang bertenaga dan berhasil dikejar oleh Jordan Siebatcheu untuk dikonversi menjadi gol pada menit kelima waktu tambahan babak kedua. Skor 2-1 pun bertahan hingga laga usai.

BACA JUGA: 5 Pemain dengan Hattrick Terbanyak dalam Sejarah Liga Champions, Ada Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Meski Lingard mendapat banyak kritikan, Solskjaer tetap membela pemain lulusan akademi Man United itu. Dia menyebut Lingard layak bermain di pertandingan tersebut karena telah menunjukkan kualitasnya saat dipinjamkan ke West Ham.

Tak hanya itu, Lingard juga sudah membuktikan diri dengan mencetak gol untuk Inggris pada jeda internasional terakhir. Karena itu, pelatih asal Norwegia tersebut menaruh kepercayaan kepada sang pemain.

Bahkan, Solskjaer bak memberi kode bahwa Lingard akan disodorkan kontrak baru, mengingat kontraknya bersama Man United habis pada akhir musim ini. Dia akan terus mendukung Lingard untuk menampilkan performa terbaiknya bersama Setan Merah –julukan Man United.

“Jesse (Lingard) telah kembali kepada kami setelah bermain bagus di West Ham. Dia menunjukkan kualitasnya, dia kembali ke skuad Inggris dan dia mencetak gol untuk Inggris,” kata Solskjaer, dilansir dari France 24, Jumat (17/9/2021).

Jesse Lingard

"Kami melihatnya sebagai pemain masa depan Man United. Kami benar-benar ingin melihat yang terbaik dari Jesse musim ini dan kami berharap untuk melihatnya. Kami mendukungnya, dan kami berharap untuk mempertahankannya di sini bersama kami,” lanjutnya.

Man United selanjutnya akan menghadapi West Ham United di pentas Liga Inggris 2021-2022. Laga itu akan digelar pada 19 September 2021 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini