Rumah Dibobol Maling saat Bela Chelsea, Reece James Kehilangan Medali Liga Champions dan Piala Eropa

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 17 September 2021 05:25 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 17 261 2472647 rumah-dibobol-maling-saat-bela-chelsea-reece-james-kehilangan-medali-liga-champions-dan-piala-eropa-KawQ1ooMN0.JPG Pemain Chelsea, Reece James. (Foto: Reuters)

LONDON – Nasib apes tengah dirasakan penggawa Chelsea, Reece James karena rumahnya baru saja dibobol maling. Menurut pernyataan James, setidaknya medali Liga Champions dan final Liga Eropa yang dimilikinya hilang karena dicuri oleh orang-orang tak bertanggung jawab tersebut.

Diketahui maling tersebut melakukan aksinya ketika James sedang tampil membela Chelsea yang menjamu Zenit Saint Petersburg di Stamford Bridge pada Rabu 15 September 2021. Ketika James sedang asyik bermain di matchday pertama Grup H Liga Champions 2021-2022 itu, rumahnya memang dalam kondisi kosong tidak ada orang.

Reece James pun membagikan momen-momen ketika lima pelaku pencurian itu masuk ke dalam rumahnya yang berada di Surrey Utara, Inggris, melalui instagram pribadinya, @reecejames. Dalam video tersebut para pencurian terlihat berhasil membawa brankas dari dalam rumah pemain Tim Nasional (Timnas) Inggris tersebut.

Momen rumah Reece James dibobol maling. (Foto: Instagram/reecejames)

Diketahui ternyata di dalam brankas yang dibawa perampok itu berisi medali Liga Champions yang diraihnya bersama Chelsea pada musim 2020-2021 dan medali Piala Eropa yang didapatkannya saat tampil di final Italia vs Inggris.

Nahasnya, kejadian perampokan itu bukan pertama kalinya dirasakan James. Sebelumnya dia pernah menjadi korban pencurian setelah beberapa orang masuk ke mobilnya untuk mengambul hadiah yang akan dia berikan kepada anak-anak yang kelaparan pada bulan Desember.

Pada saat ini James sudah melaporkan kejadian itu kepihak berwajib dan berharap medali Liga Champions dan Piala Eropa miliknya tersebut bisa segera kembali.

“Pada malam 14 September 2021 ketika saya bermain untuk klub saya di laga Liga Champions, sekelompok perampok pengecut masuk ke rumah saya. Mereka berhasil secara bersama mengangkat brankas berat yang berisi beberapa barang pribadi saya ke dalam mobil mereka,” ungkap James, dilansir dari Daily Mail, Jumat (17/9/2021).

"Saya tidak pernah menyimpan perhiasan saya di rumah, jadi semua yang ada di brankas adalah medali juara Liga Champions dan medali juara Piala Super dan medali runner up Piala Eropa 2020. Medali ini dimenangkan mewakili Chelsea dan Inggris,” tambahnya.

"Namun demikian, saya memohon kepada semua penggemar Chelsea dan Inggris saya untuk membantu mengidentifikasi dan menyerahkan orang-orang rendahan ini yang tidak akan pernah bisa tenang karena semakin banyak bukti yang memberatkan mereka,” lanjut pemain berusia 21 tahun tersebut.

Momen rumah Reece James dibobol maling. (Foto: Instagram/reecejames)

"Polisi, penasihat saya, dan Chelsea FC (dan banyak lainnya) semuanya ada di belakang saya karena kami memiliki petunjuk tegas tentang siapa pelakunya. Untungnya, tidak ada yang orang saat pembobolan berlangsung, saya ingin memberi tahu Anda semua bahwa saya aman dan baik-baik saja,” imbuh James.

“Saya sangat menghargai memiliki platform (instagram) untuk memberi tahu Anda semua tentang kemalangan saya dan saya berharap bersama-sama kita dapat menangkap orang-orang ini dan memberikan keadilan di tempat yang seharusnya,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini