Bikin Assist saat Liverpool vs AC Milan, Jurgen Klopp Sebut Divock Origi Legenda

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Kamis 16 September 2021 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 261 2472311 bikin-assist-saat-liverpool-vs-ac-milan-jurgen-klopp-sebut-divock-origi-legenda-JpHo2M0diT.jpg Divock Origi disebut legenda Liverpool oleh Jurgen Klopp (Foto: Reuters)

LIVERPOOL - Penyerang Liverpool, Divock Origi, memainkan pertandingan pertamanya di musim 2021-2022 saat timnya melawan AC Milan di Anfield, Kamis (16/9/2021), dini hari WIB, dalam laga perdana Grup B Liga Champions 2021-2022.

Pelatih The Reds Jurgen Klopp, mengaku melihat sosok pemain bintang di dalam diri pemain asal Belgia tersebut. Origi memang tampil cukup baik dalam pertandingan tersebut.

Divock Origi vs AC Milan (Foto: Reuters)

Meski tidak mencetak gol, pemain berusia 26 tahun itu mampu membuat umpan cantik yang dieksekusi dengan baik oleh Mohamed Salah (48'). Klopp pun mengakui ,bahwa Origi memiliki kemampuan yang istimewa ketika bermain di lapangan.

Bahkan, pelatih asal Jerman itu melihat sosok legenda di dalam diri Origi. Akan tetapi, Klopp tahu sebutan legenda tidak pas untuk Origi yang baru berumur 26 tahun.

BACA JUGA: Menang Tipis 3-2, Andy Robertson Akui Liverpool Kesulitan Hadapi AC Milan

“Tidak ada yang benar-benar istimewa. Divock adalah pria yang hebat, begitulah adanya, dan dalam waktu 10 tahun ketika kita melihat ke belakang, dia akan menjadi legenda Liverpool,” ujar Klopp, dikutip dari situs resmi Liverpool, Kamis (16/9/2021).

“Tetapi dia terlalu muda untuk dilihat sebagai legenda sekarang sehingga dia harus bermain sepak bola,” imbuh pelatih berusia 54 tahun tersebut.

Bahkan, Klopp bingung karena tidak ada klub yang berminat untuk memboyong Origi pada bursa transfer musim panas 2021. Dia menyebut sebagian besar orang telah melupakan kemampuan Origi di lapangan.

“Sejujurnya 100 persen, tentu saja saya pikir dia mungkin akan pergi di musim panas, tetapi dunia sepakbola adalah tempat yang gila dan orang-orang jelas lupa betapa bagusnya dia,” jelas Klopp.

Divock Origi vs AC Milan (Foto: Reuters)

Beberapa pihak pun sempat mempertanyakan kebijakan Klopp yang jarang memainkan Origi. Klopp pun menjawab bahwa keputusan tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan proforma Origi selama ini.

“Saya harus memutuskan tentang posisi yang berbeda, siapa yang saya bawa, bagaimana saya ingin bereaksi sebelum pertandingan. Itu sebabnya Div tidak masuk, dia tidak melakukan kesalahan,” ucap juru taktik asal Jerman itu.

Sementara itu, Origi tidak bias bermain penuh dalam pertandingan kontra Milan karena cedera pada menit ke-63. Meski begitu, dia telah membantu Liverpool untuk menang 3-2 atas Milan sehingga The Reds ada di puncak klasemen sementara Grup B saat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini