Menang Tipis 3-2, Andy Robertson Akui Liverpool Kesulitan Hadapi AC Milan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 16 September 2021 07:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 16 261 2472103 menang-tipis-3-2-andy-robertson-akui-liverpool-kesulitan-hadapi-ac-milan-qeovaxxWEW.jpg Liverpool menang tipis 3-2 saat hadapi AC Milan di fase grup Liga Champions 2021-2022 (Foto: UEFA)

LIVERPOOL - Penggawa Liverpool, Andy Robertson, mengaku puas dengan hasil akhir yang diraih timnya saat menghadapi AC Milan di Liga Champions 2021-2022. Reds menang tipis 2-3 saat menjamu Rossoneri di Stadion Anfield dini hari tadi,

Meski berhasil menang, Robertson mengakui timnya mendapat perlawanan ketat dari tim tamu. Seperti diketahui, Liverpool memulai pertandingan dengan sangat baik.

 

Mereka berhasil unggul lebih dulu lewat aksi Trent Alexander-Arnold di menit kesembilan. Akan tetapi, AC Milan kemudian berhasil memberikan kejutan dengan membalikkan keadaan sebelum turun minum.

Ante Rebic dan Brahim Diaz masing-masing menyumbangkan gol untuk AC Milan di babak pertama. Untungnya, kubu tuan rumah berhasil kembali fokus di babak kedua.

Baca juga: AC Milan Dikalahkan Liverpool, Pioli Akui Kualitas The Reds

Liverpool akhirnya berhasil mengatasi perlawanan Rossoneri dengan skor 3-2. Mohammed Salah dan Jordan Henderson masing-masing menyumbangkan satu gol untuk timnya di babak kedua.

"Kami mendapat gol awal dan kemudian serangan hebat dari Hendo (Henderson) di babak kedua. Mereka tidak benar-benar memiliki peluang setelah itu dan hasil ini benar-benar menyenangkan," ujar Robertson dilansir dari laman resmi UEFA, Kamis (16/9/2021).

"Kami tahu betapa sulitnya Liga Champions dan betapa pentingnya memulai dengan tiga poin. Jadi ini merupakan awal yang sangat baik untuk kami," lanjutnya.

Senada dengan Robertson, Jordan Henderson yang menjadi salah satu pahlawan kemenangan Liverpool menilai AC Milan memberikan perlawanan ketat sepanjang pertandingan. Meski demikian, Henderson mengaku puas karena timnya berhasil bangkit dan mengamankan kemenangan.

“Kami masuk di babak pertama sedikit kecewa karena kami tertinggal, tetapi saya pikir para pemain bereaksi dengan sangat baik dan memulai babak kedua lagi dengan sangat baik. Tapi tidak bisa dipungkiri, mereka juga memberikan tekanan berbahaya sepanjang pertandingan," ujar Henderson.

"Kami mendapatkan apa yang kami harapkan dari laga ini. Kami kembali ke permainan dan menemukan cara untuk menang. Jadi secara keseluruhan ini sangat menyenangkan," lanjutnya.

Kemenangan 3-2 atas AC Milan membawa Liverpool berada di posisi teratas pada klasemen sementara Grup B Liga Champions 2021-2022. Sadio Mane dan rekan-rekan unggul produktivitas gol dari Atletico Madrid yang berada di urutan kedua.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini