Liverpool vs AC Milan, Filippo Inzaghi Senang Rossoneri Kembali ke Liga Champions

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Kamis 16 September 2021 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 261 2472003 liverpool-vs-ac-milan-filippo-inzaghi-senang-rossoneri-kembali-ke-liga-champions-T4zJ9qNFGN.jpg AC Milan kembali ke Liga Champions setelah tujuh musim selalu gagal. (Foto/Reuters)

MILAN AC Milan akan menghadapi Liverpool pada laga perdana Grup B Liga Champions 2021-2022 di Anfield, Kamis (15/9/2021) dini hari WIB. Menjelang laga, legenda Rossoneri, Filippo Inzaghi senang mantan timnya bisa kembali ke Liga Champions.

Sepanjang sejarahnya, Milan dikenal sebagai klub dengan gelar Eropa terbanyak kedua. Mereka tercatat sudah tujuh kali memenangkan Liga Champios atau hanya kalah dari Real Madrid yang sudah juara 13 kali.

Foto/UEFA

Hanya saja, Milan mengalami penurunan. Mereka terakhir kali juara pada 2007. Ketika itu, Inzaghi mencetak dua gol dan mengantarkan timnya menang 2-1 atas Liverpool.

Baca juga: Prediksi Skor Liverpool vs AC Milan di Liga Champions 2021-2022: The Reds Menang Tipis

Sayang, milan kemudian gagal menembus Liga Champions selama tujuh tahun atau terakhir berlaga pada musim 2013-2014 lalu. Baru pada musim ini, pasukan asuhan Stefano Pioli akhirnya kembali ke Liga Champions, usai mengakhiri Liga Italia 2020-2021 di posisi kedua.

Baca juga: Liverpool vs AC Milan, Simon Kjaer: Kami Berada di Jalur yang Benar

Oleh sebab itu, Inzaghi senang akhirnya tim yang pernah dibelanya itu sukses ke Liga Champions. Tetapi, dia mengingatkan bahwa Liverpool sebagai lawan yang berat. Namun, hal itu sekaligus menjadi ajang membangun tim.

“Saya senang melihat Milan bisa kembali ke Liga Champions. Terima kasih kepada Pioli dan kerja keras Paolo Maldini, serta manajemen tim, mereka sekarang menjadi tim yang sesungguhnya,” kata Inzaghi dikutip Football Italia, Rabu (15/9/2021).

“Liverpool merupakan salah satu lawan tersulit yang dapat dihadapi."

Foto/Reuters

Tetapi, kami harus berkembang dan belajar dari laga seperti ini. Saya mengharapkan persaingan yang ketat, yang membuat tim ini dapat lebih berkembang,” ujarnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini