Club Brugge vs PSG, Pochettino Takutkan Strategi Lawan yang Bervariasi

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 15 September 2021 18:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 261 2471922 club-brugge-vs-psg-pochettino-takutkan-strategi-lawan-yang-bervariasi-cNxBB0GKiv.jpg Pelatih Paris Saint-Germain, Mauricio Pochettino. (Foto: Twitter/PSG_inside)

BRUGES – Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Mauricio Pochettino, memastikan timnya tidak menganggap remeh Club Brugge saat kedua tim berjumpa di matchday pertama Grup A Liga Champions 2021-2022, Kamis 16 September 2021, dini hari WIB. Pasalnya, ia merasa Club Brugge bisa menjadi sangat berbahaya jika tak dihadapi secara serius.

Pochettino tahu di atas kertas PSG jelas unggul jauh ketimbang Club Brugge. Skuad PSG benar-benar sangat mewah bila dibandingkan tim asal Belgia tersebut.

Tapi Pochettino ingatkan bahwa Club Brugge selama beberapa tahun terakhir sangat mendominasi kompetisi sepakbola Belgia. Hal itu sudah cukup menjadi bukti betapa kuatnya Club Brugge bagi pelatih asal Argentina itu.

Baca Juga: Jelang Club Brugge vs PSG, Pochettino Tegaskan Liga Champions Target Utama Lionel Messi Dkk Musim Ini

Mauricio Pochettino

Menurut Pochettino, Club Brugge bisa sangat sukses di Belgia berkat permainan mereka yang sangat atraktif dan mudah dalam mengubah strategi permainan. Dalam pantauan Pochettino, Club Brugge dengan mudah mengganti formasi permainan di tengah laga berlangsung.

Dari formasi 5-3-2 menjadi 4-3-3 tanpa memiliki kendala apa pun. Dengan kehebatan sang pelatih, Philippe Clement, Club Brugge mengganti formasi dengan mudah membuat tim tersebut bisa melakukan variasi serangan.

Bagi Pochettino hal itu cukup berbahaya karena terkadang timnya menyiapkan strategi untuk menghadapi lawan dengan satu formasi saja. Dengan banyaknya opsi formasi yang dimiliki Club Brugge, maka Pochettino merasa para pemain PSG harus bisa melihat kondisi dan beradaptasi dengan cepatnya perubahan permainan.

“Mereka (Club Brugge) adalah tim yang bermain bagus dan mendominasi Liga Belgia dalam beberapa tahun terakhir. Mereka adalah tim yang bagus secara fisik, yang memainkan sepakbola atraktif dan dapat mengubah sistem permainan,” jelas Pochettino, dikutip dari laman resmi PSG, Rabu (15/9/2021).

“Seperti dalam beberapa pertandingan terakhir mereka di mana mereka berubah dari 5 3-2 menjadi 4-3-3. Mereka dapat memvariasikan permainan mereka,” tambahnya.

Mauricio Pochettino

Jadi, karena itulah Pochettino memastikan PSG enggan menganggap remeh Club Brugge. Ia sudah merasa tim mana pun yang bertanding di Liga Champions, maka klub tersebut sudah sangat hebat.

“Kami tahu bahwa di Liga Champions, ini adalah kompetisi tim-tim terbaik di Eropa. Kami harus menghormati mereka dan membawa segala yang dibutuhkan untuk memenangkan pertandingan nanti,” tutup Pochettino.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini