Meski Jadi Biang Keladi Kekalahan Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer Tetap Percaya Jesse Lingard

Hasyim Ashari, Jurnalis · Rabu 15 September 2021 17:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 261 2471881 meski-jadi-biang-keladi-kekalahan-manchester-united-ole-gunnar-solskjaer-tetap-percaya-jesse-lingard-m9B5CUDp5I.jpg Ole Gunnar Solskjaer yakin Jesse Lingard akan belajar dari blundernya (Foto: Reuters)

BERN - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menilai Jesse Lingard akan belajar dari blundernya yang membuahkan kekalahan 1-2 dari Young Boys dalam laga perdana Grup F Liga Champions 2021-2022.

Main di Stade de Suisse, Selasa 14 September 2021, malam WIB, Man United memulai permainan dengan sangat baik. Mereka unggul lebih dulu melalui gol yang diciptakan oleh sang megabintang, Cristiano Ronaldo.

Jesse Lingard (Foto: Reuters)

Namun, Moumi Ngamaleu menyamakan kedudukan pada menit ke-66 untuk Young Boys. Petaka terjadi saat umpan balik Lingard membuat Jordan Siebatcheu dengan mudah mencetak gol kedua Young Boys yang memastikan kekalahan 1-2 Man United.

BACA JUGA: Saat Kalah dari Young Boys, Cristiano Ronaldo Jadi Pelatih Dadakan Manchester United

“Kami manusia, setiap pesepakbola membuat kesalahan,” kata pelatih berusia 48 tahun itu, dikutp dari BBC, Rabu (15/9/2021).

“Dengan Jesse, tidak ada pesepakbola yang suka membuat kesalahan, tetapi itu jelas bagian tak terpisahkan dari permainan,” tambah Solksjaer.

“Kami akan belajar dari itu, dia akan belajar dari kesalahannya. Dia akan bangkit dan siap untuk pergi pada hari Minggu melawan West Ham (United dalam lanjutan Liga Inggris musim ini),” tuturnya.

Jesse Lingard dan Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Reuters)

Hasil buruk ini membuat Man United menjadi juru kunci klasemen sementara Grup F. Posisi pertama menjadi milik Young Boys setelah Villarreal dan Atalanta berbagi poin usai imbang 2-2.

The Red Devils selanjutnya akan menjamu Villarreal di Old Trafford, Kamis 30 September 2021, dini hari WIB. Kemenangan wajib diraih Man United pada pertandingan itu untuk menjaga peluang mereka lolos ke fase selanjutnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini