Saat Kalah dari Young Boys, Cristiano Ronaldo Jadi Pelatih Dadakan Manchester United

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 15 September 2021 15:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 261 2471789 saat-kalah-dari-young-boys-cristiano-ronaldo-jadi-pelatih-dadakan-manchester-united-8SsxjcUNGB.jpg Cristiano Ronaldo jadi pelatih dadakan Man United saat lawan Young Boys (Foto: Reuters)

BERN – Kejadian cukup menarik terjadi pada laga perdana Grup F Liga Champions 2021-2022 yang mempertemukan Manchester United dengan Young Boys. Pemain teranyar The Red Devils, Cristiano Ronaldo, menjadi pelatih dadakan usai ditarik keluar pada babak kedua.

Pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer, memutuskan untuk mengganti Ronaldo dengan Jesse Lingard pada menit ke-72. Megabintang Portugal itu tidak beristirahat di bangku cadangan, tetapi dia memilih untuk mendampingi Solskjaer untuk memberikan instruksi.

Cristiano Ronaldo dan Ole Gunnar Solskjaer (Foto: Twitter/@kawowosports)

BACA JUGA: Manchester United Kalah dari Young Boys, Ole Gunnar Solskjaer Kambing Hitamkan Rumput Lapangan

Sikap kepemimpinan Ronaldo memang sudah terbentuk sejak lama. Pada 2016 silam, Ronaldo juga pernah melakukan hal serupa ketika dirinya harus keluar lebih awal dari final Piala Eropa karena cedera yang terjadi pada lututnya.

Sebagai kapten Portugal, Ronaldo tidak mau hanya diam saja. Dia lebih memilih mendampingi Pelatih Portugal, Fernando Santos, untuk membimbing rekan-rekannya.

Hasilnya, Portugal mengalahkan tuan rumah, Prancis, dengan skor 1-0 pada saat itu. Berkaca dari kesuksesan tersebut, Ronaldo kembali mencoba peruntungannya untuk mendampingi Solskjaer untuk membimbing Man United saat melawan Young Boys.

Sebelum Ronaldo keluar, Man United memimpin lebih dulu di babak pertama melalui gol CR7  pada menit ke-13. Akan tetapi, Moumi Ngamaleu menyamakan kedudukan pada menit ke-66.

Young Boys vs Manchester United (Foto: Reuters)

Kekalahan pun akhirnya harus diterima oleh Man United pada menit ke-90+5. Berawal dari blunder Jesse Lingard, Theoson Siebatcheu mencetak gol kemenangan untuk Young Boys yang sekaligus memaksa Man United kalah 1-2 di Stade de Suisse, Swiss, Selasa 14 September 2021, malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini