4 Biang Keladi Kekalahan Manchester United atas Young Boys di Liga Champions, Nomor 1 Pegang Andil Besar

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 15 September 2021 10:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 261 2471561 4-biang-keladi-kekalahan-manchester-united-atas-young-boys-di-liga-champions-nomor-1-pegang-andil-besar-1Uxwf5diPj.jpg Laga Young Boys vs Manchester United di Liga Champions 2021-2022. (Foto: Reuters)

LAGA Young Boys vs Manchester United di matchday perdana fase grup Liga Champions 2021-2022 harus berakhir memilukan untuk Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan. Sebab, laga yang berlangsung di Stade de Suisse pada Rabu (15/9/2021) dini hari WIB itu harus berakhir dengan skor 1-2 untuk kekalahan Manchester United.

Sebenarnya, dalam pertandingan tersebut, The Red Devils -julukan Man United- mampu membuka laga dengan cukup baik. Mereka bahkan unggul lebih dulu lewat gol Cristiano Ronaldo. Sayangnya, seiring berjalannya pertandingan, Man United justru memburuk.

BACA JUGA: 5 Trofi Liga Champions Diawali Cetak Gol di Matchday Pertama, Pertanda Cristiano Ronaldo Bawa Manchester United Juara?

Usai laga digelar, sejumlah pihak jadi sorotan. Beberapa nama dituding jadi biang keladi dalam kekalahan Manchester United atas Young Boys. Lalu, siapa saja mereka? Berikut empat biang keladi kekalahan Manchester United atas Young Boys.

BACA JUGA: Waduh! Tendangan Keras Cristiano Ronaldo Hantam Petugas di Liga Champions, Aksi CR7 Hampiri Korban Jadi Sorotan

4. Donny van de Beek

Salah satu pemain yang dinilai memegang andil dalam kekalahan Manchester United atas Young Boys adalah Donny van de Beek. Sebenarnya, Van de Beek memiliki kesempatan emas untuk membuktikan kualitasnya saat dipercaya tampil sebagai starter pada laga melawan Young Boys.

Donny van de Beek

Sayangnya, peran Van de Beek di lini tengah justru tidak terlihat. Bisa dibilang, Man United sudah bermain dengan 10 orang sebelum Wan-Bissaka menerima kartu merah.

Sial bagi gelandang asal Belanda tersebut, diusirnya Wan-Bissaka membuatnya kewalahan dalam meredam permainan Young Boys. Akhirnya, Van de Beek pun ditarik keluar pada babak kedua.

3. Aaron Wan-Bissaka

Kemudian, ada nama Aaron Wan-Bissaka yang juga dinilai jadi biang keladi kekalahan Man United atas Young Boys. Man United yang telah unggul 1-0 atas Young Boys harus kehilangan momentumnya setelah Aaron Wan-Bissaka mendapat kartu merah dari wasit pada menit ke-35.

Aaron Wan Bissaka

Hal itu sebenarnya pelanggaran yang tidak perlu dilakukan, sehingga sangat merugikan Man United. Setelah kartu merah tersebut, para pemain Young Boys mampu mengeksploitasi sisi kanan pertahanan The Red Devils hingga kemudian mencetak gol pada babak kedua.

Seandainya kartu merah tersebut tak terjadi, mungkin Man United masih memiliki peluang memenangkan pertandingan ini. Tetapi, semuanya pupus akibat ulah Aaron Wan-Bissaka

2. Jesse Lingard

Jesse Lingard memberikan umpan manja dalam pertandingan semalam. Akan tetapi, umpan tersebut diberikan Lingard kepada pemain Young Boys. Ya, gelandang berpaspor Inggris itu salah mengoper bola pada masa injury time.

Jesse Lingard

Lingard yang berniat melakukan back pass, justru memberikan bola kepada Jordan Siebatcheu. Pemain Young Boys yang sudah tidak terkawal itu pada akhirnya dengan mudah menceploskan gol ke gawang David De Gea sehingga mengubah papan skor menjadi 2-1.

1. Ole Gunnar Solskjaer

Di posisi teratas, ada nama Ole Gunnar Solskjaer. Dia juga menjadi salah satu sosok yang paling memegang andil dalam kekalahan Man United atas Young Boys.

Ole Gunnar Solskjaer

Bagaimana tidak, Solskjaer membuat cukup banyak keputusan yang tidak tepat. Dia menarik keluar Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes pada menit ke-72 untuk digantikan oleh Jesse Lingard dan Nemanja Matic.

Padahal, ketika itu, skor pertandingan adalah 1-1 dan The Red Devils sangat membutuhkan gol. Keputusan Solskjaer tersebut terlihat semakin buruk lantaran Lingard melakukan blunder di pengujung laga yang membuat Man United mendera kekalahan.

Atas keputusan mengganti Ronaldo dan Bruno Fernandes, Solskjaer sendiri sudah membeberkan penyebabnya. Dia mengungkapkannya usai laga rampung digelar.

"Pertandingan sudah berjalan 70 menit, mereka (Ronaldo dan Fernandes) sudah banyak berlari, baik pada Sabtu dan hari ini. (Stadion) Astroturf sudah mengambil korban juga dan kami membutuhkan pengalaman dari Nemanja (Matic) untuk menahan bola serta kaki Jesse (Lingard)," ujar Solskjaer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini