Jelang Liverpool vs AC Milan, Pioli Pastikan Absennya Ibrahimovic Tak Ganggu Performa Rossoneri

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 15 September 2021 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 15 261 2471431 jelang-liverpool-vs-ac-milan-pioli-pastikan-absennya-ibrahimovic-tak-ganggu-performa-rossoneri-fBX4EHiGxG.JPG Zlatan Ibrahimovic dan Stefano Pioli (Foto: Reuters)

LIVERPOOL - AC Milan akan bertamu ke markas Liverpool di ajang Liga Champions 2021-2022. Kedua tim akan saling berhadapan di laga perdana Grup B pada Kamis 16 September 2021 dini hari WIB.

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memastikan timnya akan berusaha maksimal untuk meredam kekuatan skuad Jurgen Klopp. Juru taktik 55 tahun itu mengklaim telah menyiapkan strategi terbaik demi mencuri tiga poin dari Stadion Anfield

"Kami harus cerdas di lapangan dan memahami di mana ruang itu berada. Liverpool akan memainkan sepakbola menyerang dan tidak ingin duduk dan menunggu. Kami harus punya strategi yang baik untuk bertahan dan memberikan kejutan di serangan balik, ujar Pioli dilansir dari laman resmi AC Milan, Rabu (15/9/2021).

Tidak hanya itu, Pioli juga memberikan komentar mengenai absennya Zlatan Ibrahimovic di laga kontra Liverpool. Striker asal Swedia itu mengalami cedera achilles usai membantu AC Milan mengalahkan Lazio di pekan ketiga Liga Italia 2021-2022.

Baca juga: Liverpool vs AC Milan, Alisson Percaya Kualitas The Reds

Absennya Ibrahimovic jelas menjadi kerugian bagi kubu Rossoneri. Tidak bisa dipungkiri, kepiawaian sang pemain memanfaatkan peluang di depan gawang lawan sering kali berbuah kemenangan bagi AC Milan.

 "Zlatan mengalami cedera. Dia sudah mencobanya pagi ini tetapi tidak ada gunanya mengambil risiko terlalu dini musim ini. Saya pikir dia akan segera pulih dalam waktu dekat," ujar Pioli.

"Absen adalah bagian dari sepak bola; Saya harus memilih antara Ante (Rebic) dan Olivier (Giroud) dan kami cukup tenang karena mereka tersedia," jelasnya.

Meski Ibrahimovic dipastikan absen, AC Milan juga mendapat kabar baik yakni dengan kembalinya Olivier Giroud dari cedera. Akan tetapi, sang pemain kemungkinan besar tidak akan bermain selama 90 menit.

Pioli sepertinya tak ingin terlalu memaksakan Giroud untuk tampil sejak menit pertama. Ia menilai striker Prancis itu butuh penyesuaian kembali setelah absen cukup lama.

 "Dia tidak akan bisa menyelesaikan 90 menit penuh. Absen selama dua minggu itu sulit. Tetapi dia baik-baik saja dan tersedia. Ante (Rebic) juga dalam kondisi baik. Saya yakin mereka akan siap dan keduanya memiliki karakteristik yang cocok dengan tim lainnya," pungkas Pioli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini