Villarreal vs Atalanta di Liga Champions: Sanggup Tumbangkan Juara Liga Eropa, La Dea?

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Selasa 14 September 2021 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 261 2471138 villarreal-vs-atalanta-di-liga-champions-sanggup-tumbangkan-juara-liga-eropa-la-dea-9iJoyZWPnH.jpg Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini. (Foto: REUTERS/Alberto Lingria)

PELATIH Atalanta, Gian Piero Gasperini, mengatakan timnya langsung tancap gas saat bersua juara Liga Eropa 2020-2021, Villarreal, di matchday pertama Grup F Liga Champions 2021-2022, Rabu 15 September 2021 dini hari WIB. Juru taktik asal Italia sadar, mereka tergabung di grup yang lumayan sulit, sehingga wajib tancap gas sejak awal.

Karena itu, Gasperini pun menyebut laga kontra Villarreal sebagai pertandingan penting. Terlebih, Atalanta mesti mengembalikan mental mereka setelah akhir pekan lalu di luar dugaan tumbang 1-2 dari Fiorentina di pekan ketiga Liga Italia 2021-2022.

Atalanta

“Kami tahu Villarreal adalah lawan yang sulit, terlebih mereka bermain di kandang sendiri. Ini akan menjadi pertandingan penting untuk kami di Liga Champions 2021 kali ini,” ucap Gasperini dilansir dari Football Italia, Selasa (14/9/2021).

“Kami juga harus mengambil inspirasi dari pertandingan yang tidak menguntungkan saat kalah melawan Fiorentina. Kami harus siap, ini merupakan tahun ketiga secara berturut-turut kami tampil di Liga Champions,” lanjut mantan pelatih Inter Milan.

BACA JUGA: 5 Calon Juara Liga Champions 2021-2022, Cristiano Ronaldo Masih Bertuah?

Gian Piero Gasperini juga menyoroti klub yang ada di Grup F. Dalam grup tersebut, La Dea -julukan Atalanta– tergabung dengan Manchester United, Villarreal, dan Young Boys.

Menurutnya, ini merupakan grup yang sangat sulit ketimbang dua tahun keikutsertaan mereka sebelumnya. Meski begitu, mantan pelatih Genoa itu menegaskan skuadnya akan memberikan yang terbaik.

Gian Piero Gasperini

(Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini)

“Kami bertemu tim yang sangat kuat dan memiliki grup yang sangat rumit, lebih sulit daripada tahun-tahun lainnya. Kami akan melakukan yang terbaik,” lanjut Gasperini.

Sejauh ini, performa terbaik Atalanta adalah lolos ke perempatfinal Liga Champions 2019-2020. Saat itu, kisah cinderella Atalanta dihentikan PSG dengan skor tipis 1-2.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini