Chelsea vs Zenit di Liga Champions: The Blues Tanpa 2 Pemain Andalan

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 14 September 2021 07:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 261 2470885 chelsea-vs-zenit-di-liga-champions-the-blues-tanpa-2-pemain-andalan-WH9t4nXcUT.jpg Chelsea tanpa dua pemain bintang saat hadapi Zenit. (Foto: REUTERS/David Klein)

PELATIH Chelsea, Thomas Tuchel, mengonfirmasi timnnya takkan diperkuat dua pemain andalannya yakni NGolo Kante dan Christian Pulisic yang cedera. Hal itu saat Chelsea menjamu Zenit st Petersburg di matchday perdama Grup H Liga Champions 2021-2022, Rabu 15 September 2021 pukul 02.00 WIB.

Sebagaimana diketahui, NGolo Kante mengalami keluhan di pergelangan kakinya sejak awal Liga Inggris 2021-2022. Puncak keluhan itu ia rasakan saat dimainkan kontra Liverpool akhir Agustus lalu.

NGolo Kante

(Kante cedera di laga Liverpool vs Chelsea)

Kemudian, ia harus absen di laga kontra Aston Villa pekan lalu. Ternyata sakitnya tersebut masih belum pulih 100 persen jelang laga melawan Zenit.

Hal yang sama juga dialami Christian Pulisic. Pemain berusia 22 tahun tahun ini juga cedera pergelangan kaki saat membela Timnas Amerika Serikat di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022.

Selepas laga yang berlangsung awal September lalu bahkan membuat gelandang ini dikabarkan harus absen di tiga laga Chelsea. Hal itu termasuk laga melawan Zenit besok.

Thomas Tuchel pun berkata Pulisic masih belum mengikuti latihan klub. Sementara Kante telah ikut latihan, namun belum mau dipaksakan turun pada laga nanti.

BACA JUGA: Chelsea vs Zenit: Misi Thomas Tuchel Pertahankan Trofi Liga Champions

“Christian tidak berlatih bersama kami, dia dalam periode 10 hari di mana kami ingin membawanya kembali ke lapangan. Jadi dia masih dalam perawatan dan pelatihan individu," ucap Tuchel dikutip dari Football London, Selasa (14/9/2021).

“N'Golo menjalani dua sesi latihan kemarin dan hari ini, tetapi pertandingan Liga Champions datang terlalu dini. Kami tidak akan mengambil risiko sekarang pada momen seperti ini," lanjutnya.

Christian Pulisic

(Pulisic juga belum pulih dari cedera)

Thomas Tuchel pun memproyeksikan Kante untuk istirahat lebih banyak agar dapat bermain di laga berikutnya. Setelah lawan Zenit, Chelsea akan menghadapi Tottenham Hotspur di Liga Inggris pada Minggu 19 September 2021.

“Jadi kami memutuskan untuk memberinya beban lagi besok dalam latihan kemudian dia akan memiliki hari libur bersama kami semua, kemudian dia akan bergabung kembali dengan pelatihan tim pada hari Kamis, Jumat, Sabtu, agar benar-benar fit dan siap untuk Tottenham," lanjut Thomas Tuchel.

Chelsea datang ke Liga Champions 2021-2022 dengan status juara bertahan. Chelsea keluar sebagai juara Liga Champions 2020-2021 setelah di final menang 1-0 atas Manchester City.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini