Chelsea vs Zenit: Misi Thomas Tuchel Pertahankan Trofi Liga Champions

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 14 September 2021 07:38 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 261 2470878 chelsea-vs-zenit-misi-thomas-tuchel-pertahankan-trofi-liga-champions-KK5w3nJYYy.jpg Chelsea akan menghadapi Zenit di matchday pertama Grup H Liga Champions 2021-2022. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez)

PELATIH Chelsea, Thomas Tuchel, berambisi membawa tim asuhannya mempertahankan trofi Liga Champions. Karena itu, Thomas Tuchel langsung menginstruksikan Romelu Lukaku dan kawan-kawan langsung tancap gas saat Chelsea menjamu Zenit st Petersburg di matchday pertama Grup H Liga Champions 2021-2022, Rabu 15 September 2021 pukul 02.00 WIB.

Chelsea merupakan tim yang tidak diunggulkan di Liga Champions musim lalu. Namun, tak ada yang menyangka Chelsea menembus ke partai puncak hingga menjuarai kompetisi.

Chelsea

Musim ini Chelsea difavoritkan menjadi juara. Tentu dengan datangnya beberapa bintang seperti Romelu Lukaku dan Saul Niguez sebagai penambah daya dobrak.

Namun, Thomas Tuchel berharap dewi fortuna juga menaungi Chelsea di Liga Champions 2021-2022. Sebab, sejumlah klub besar lain juga memiliki kesempatan yang sama untuk mengangkat trofi si Kuping Besar di akhir kompetisi.

“Percaya atau tidak, saya pikir ada begitu banyak tim yang bisa memenangkan trofi Liga Champions musim ini,” kata Tuchel dikutip dari laman Express pada Selasa, (13/9/2021).

BACA JUGA: Malmo vs Juventus di Liga Champions: Si Nyonya Tua Tanpa 2 Pemain Andalan

“Anda membutuhkan keberuntungan, momentum, dan grup yang bagus. Kompetisi ini merupakan kompetisi yang sangat terbuka,” lanjutnya.

“Kami memiliki ikatan yang kuat. Kami mungkin sedikit terkejut untuk memenangkannya tahun lalu. Kami memulai dari awal dengan nol poin dan nol gol, semua tim memiliki peluang yang sama,” kata juru taktik asal Jerman tersebut.

Chelsea

Klub-klub besar lain yang dimaksud misalnya Paris Saint Germain (PSG) yang telah mendatangkan sejumlah pemain besar termasuk Lionel Messi. Tak ketinggalan, Manchester United dan Bayern Munich yang juga masuk dalam daftar tim favorit.

Chelsea sendiri tergabung di Grup H Liga Champions 2021-2022 bersama Juventus, Malmo, dan Zenit Saint Petersburg. Mereka akan menjalani laga perdana melawan Zenit pada Rabu 15 September 2021 pukul 02.00 WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini