Hasil Chelsea vs Aston Villa di Pekan Keempat Liga Inggris 2021-2022: Lukaku Cetak Brace, The Blues Hancurkan The Villans 3-0

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Minggu 12 September 2021 01:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 12 45 2469933 hasil-chelsea-vs-aston-villa-di-pekan-keempat-liga-inggris-2021-2022-lukaku-cetak-brace-the-blues-hancurkan-the-villans-3-0-qKg9OsRoeB.jpg Laga Chelsea vs Aston Villa. (Foto: Reuters)

LONDON Chelsea berhasil merebut poin penuh kala bersua Aston Villa di pekan keempat Liga Inggris 2021-2022. Laga berakhir manis untuk The Blues -julukan Chelsea- dengan skor 3-0.

Bermain di Stamford Bridge, Minggu (12/9/2021) dini hari WIB, tiga gol Chelsea dicetak oleh Romelu Lukaku (15’ dan 90+3’) dan Mateo Kovacic (49’). Berkat kemenangan ini, Chelsea tengah duduk di posisi kedua pada klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022 dengan koleksi poin 10 angka.

BACA JUGA: Berkat Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes Mulai Yakin Man United Bisa Rebut Trofi Liga Inggris

BACA JUGA: Hasil Arsenal vs Norwich City di Pekan Keempat Liga Inggris 2021-2022: The Gunners Rasakan Kemenangan Pertama

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Tampil di kandang sendiri, Chelsea langsung tampil agresif sejak pertandingan dimulai. Namun, Aston Villa juga mampu menunjukkan permainan yang cukup baik di tengah lapangan yang kerap membuat Chelsea sedikit kesulitan.

Chelsea vs Aston Villa

Chelsea pun terus berusaha mengembangkan permainannya di babak pertama. The Blues pun mampu mencetak gol pertama pada menit ke-15 yang dihasilkan oleh Lukaku menggunakan assist cantik dari Kovacic.

Sudah tertinggal di 15 menit pertama, Aston Villa mencoba untuk tampil lebih menyerang demi menghasilkan gol penyeimbang. Meski begitu, lini pertahanan Chelsea begitu solid dan sulit untuk ditembus.

Melihat Aston Villa meningkatkan tempo permainan, Chelsea pun tidak mau tampil tertekan. Klub asuhan Thomas Tuchel tersebut langsung mencari cara untuk kembali mendominasi jalannya pertandingan.

Chelsea pun kembali mampu tampil lebih agresif di sepuluh menit menjelang babak pertama berakhir. Namun, pertahanan Aston Villa semakin kukuh untuk menghalau berbagai serangan yang terus dilancarkan.

Hingga turun minum, tidak ada gol yang kembali tercipta pada laga tersebut. Chelsea pun mampu unggul 1-0 di babak pertama.

Babak Kedua

Chelsea pun kembali menunjukkan penampilan terbaik mereka demi memastikan kemenangan. Mereka pun melakukan sedikit perubahan dengan memasukkan Jorginho di awal babak kedua untuk menambah kreasi lini tengah mereka.

Chelsea vs Aston Villa

Pada menit ke-49, Chelsea mampu menggandakan keunggulan melalui Kovacic dengan tembakannya ke sudut bawah gaan Aston Villa. Kedudukan pun menjadi 2-0 untuk keunggulan Chelsea sementara.

Aston Villa pun mencoba untuk membalikkan keadaan usai tertinggal dari Chelsea. Namun, serangkaian percobaan yang dilakukan belum dapat membuahkan hasil dan terus tampil di bawah tekanan Chelsea.

Berbagai upaya terus dilakukan oleh Aston Villa untuk dapat memperkecil ketertinggalan. Sayangnya, mereka masih belum mampu memberikan serangan yang menyulitkan untuk Chelsea di babak kedua.

Chelsea pun juga berupaya untuk dapat kembali mencetak gol demi memastikan kemenangan mereka. Namun, lini pertahanan Aston Villa semakin solid dan sulit untuk dapat ditembus oleh mereka meski beberapa kali mendapat kesempatan.

Di menit-menit terakhir Lukaku kembali mencetak gol usai berhasil mengeksekusi umpan dari Azpilicueta. Chelsea pun mampu memenangkan pertandingan dengan skor 3-0.

Berikut susunan pemain Chelsea vs Aston Villa:

Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Callum Hudson-Odoi (T Werner ’82), Mateo Kovacic, Saul Niguez (Jorginho ’46), Marcos Alonso; Hakim Ziyech, Kai Havertz (Azpilicueta ’64); Romelu Lukaku.

Pelatih: Thomas Tuchel

Aston Villa (5-3-2): Jed Steer; Matty Cash, Ezri Konsa Ngoyo, Tyrone Mings, Axel Tuanzebe, Matt Targett; John McGinn, Douglas Luiz (M Nakamba ’80), Jacob Ramsey (L Bailey ’56); Danny Ings (B Traoe ’69), Ollie Watkins.

Pelatih: Dean Smith.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini