Hasil Arsenal vs Norwich City di Pekan Keempat Liga Inggris 2021-2022: The Gunners Rasakan Kemenangan Pertama

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 11 September 2021 23:17 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 11 45 2469917 hasil-arsenal-vs-norwich-city-di-pekan-keempat-liga-inggris-2021-2022-the-gunners-rasakan-kemenangan-pertama-ZEy37zJtod.JPG Arsenl menang 1-0 atas Norwich City berkat gol Aubameyang. (Foto: Reuters)

LONDON Arsenal akhirnya merasakan kemenangan di Liga Inggris 2021-2022. Kemenangan perdana itu diraih Arsenal saat menjamu Norwich City di laga pekan keempat yang berlangsung pada Sabtu (11/9/2021) malam WIB dengan skor 1-0.

Meski hanya menang tipis 1-0, hasil tersebut tetap sangat berarti untuk Arsenal. Pasalnya di tiga laga Liga Inggris 2021-2022 sebelumnya, skuad asuhan Mikel Arteta itu terus mengalami kekalahan.

Baru pada laga melawan Norwich tim berjuluk The Gunners itu bisa memetik tiga poin. Kemenangan penting yang diraih Arsenal tersebut pun bisa terjadi berkat sumbangsih dari Pierre-Emerick Aubameyang.

Arsenal vs Norwich City

Pasalnya Aubameyang menjadi pemain yang mencetak gol semata wayang di Emirates Stadium tersebut. Gol Aubameyang itu juga menjadi gol pertama Arsenal di Liga Inggris musim ini.

Tak heran para pemain Arsenal dan pendukungnya sangat menyambut baik gol Aubameyang yang terjadi di menit 66 tersebut. Aubameyang berhasil memberikan harapan kepada pendukung Arsenal yang sudah terlihat cemas di babak pertama.

Babak pertama sendiri Arsenal bermain kurang menggigit. Padahal banyak peluang tercipta, tetapi tak gol yang berhasil dibuat.

Baru di babak kedua permainan Arsenal semakin baik dan gol Aubameyang terjadi. Secara keseluruhan pertandingan, Arsenal dan Norwich bisa dikatakan sama kuat.

Hanya Arsenal lebih banyak menciptakan peluang, yakni setidaknya ada 30 tendangan yang dilepaskan. Dari 30 kesempatan itu, hanya satu yang membuahkan gol.

Berkat kemenangan itu, Arsenal untuk sementara waktu bisa lepas dari zona degradasi.

Arsenal vs Norwich City

Berikut Susunan Pemain:

Arsenal (3-4-3): Aaron Ramsdale; Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel Magalhaes; Ainsley Maitland-Niles, Martin Odegaard, Albert Sambi Lokonga, Kieran Tierney; Nicolas Pepe, Pierre-Emerick Aubameyang (c), Bukayo Saka.

Cadangan: Thomas Partey, Cedric Soares, Pablo Mari, Gabriel Martinelli, Emile Smith Rowe, Bernd Leno, Calum Chambers, Alexandre Lacazette, Nuno Tavares.

Norwich City (4-3-3): Tim Krul; Max Aarons, Grant Hanley (c), Andrew Omobamidele, Brandon Williams; Pierre Lees-Melou, Lukas Rupp, Kenny McLean; Kieran Dowell, Teemu Pukki, Christos Tzolis.

Cadangan: Jacob Lungi Sorensen, Angus Gunn, Billy Gilmour, Ozan Kabak, Mathias Normann, Milot Rashica, Ben Gibson, Adam Idah, Todd Cantwell.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini