Hasil Manchester United vs Newcastle United di Pekan Keempat Liga Inggris 2021-2022: Cristiano Ronaldo Bantu Setan Merah Menang 3-1

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 11 September 2021 22:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 11 45 2469914 hasil-manchester-united-vs-newcastle-united-di-pekan-keempat-liga-inggris-2021-2022-cristiano-ronaldo-bantu-setan-merah-menang-3-1-LXUFaI58oB.JPG Selebrasi Cristiano Ronaldo usai cetak gol di laga Man United vs Newcastle. (Foto: Reuters)

MANCHESTER Manchester United berhasil mengalahkan Newcastle United di laga pekan keempat Liga Inggris 2021-2022, Sabtu (11/9/2021) malam WIB. Cristiano Ronaldo yang baru saja melakukan debut keduanya sebagai pemain Man United pun menjadi bintang dalam kemenangan 4-1 Setan Merah atas Newcastle.

Selain dua gol Ronaldo, Bruno Fernandes dan Jesse Lingard juga menyumbang satu gol dalam kemenangan meyakinkan tersebut. Newcastle hanya bisa mencetak satu gol dari aksi Javier Manquillo.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Bermain di Stadion Old Trafford, Man United sudah langsung diperkuat Cristiano Ronaldo sejak menit pertama. CR7 dipercaya menjadi ujung tombak Setan Merah pada malam hari ini dengan dibantu Mason Greenwood di sisi kiri dan Jadon Sancho di sebelah kanan.

Trio Greenwood, Ronaldo, dan Sancho pun benar-benar tampil memukau di awal pertandingan dengan langsung menciptakan sejumlah peluang. Namun, belum ada dari peluang tersebut yang benar-benar mengancam gawang Newcastle.

Man United vs Newcastle

Newcastle sendiri kesulitan untuk lepas dari tekanan Man United. Meski begitu, ketika ada peluang Newcastle menyerang dengan kekuatan penuh dan cukup membahayakan gawang Davide De Gea.

Hingga laga memasuki menit ke-30, Man United belum bisa membobol gawang Newcastle meski mampu memiliki lebih dari 70 persen penguasaan bola. Dari 11 peluang pun hanya satu kesempatan yang shot on goal.

Hal itu membuktikan Man United kurang tampil efektif. Kukuhnya pertahanan Newcastle membuat para pemain Man United benar-benar kewalahan

Kendati begitu, ketika babak pertama ingin berakhir, Ronaldo memberikan kejutan dengan mencetak gol di menit 45+2. Memanfaatkan tendangan Greenwood yang tak dapat diantisipasi dengan baik oleh kiper Newcastle, Freddy Woodman, Ronaldo lantas menghampiri bola muntahan dan membuatnya melesat ke gawang. Skor 1-0 menjadi hasil di babak pertama.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, Man United masih mendominasi jalannya pertandingan. Namun, Newcastle berhasil memberikan kejutan di menit 56 berkat gol dari Javier Manquillo.

Gol penyeimbang itu lantas membuat Man United ngamuk. Delapan menit berselang Ronaldo membalas gol Manquillo dan membuat Man United kembali unggul di laga tersebut.

Ronaldo yang mencetak gol di menit ke-62 itu berhasil menuntaskan bola yang awalnya dikirim oleh Luke Shaw. Gol kedua Ronaldo itu lantas menggetarkan Stadion Old Trafford.

Man United vs Newcastle

Tak puas dengan skor 2-1, Man United terus bermain menekan. Bruno Fernandes yang tampil tak kalah hebat dari Ronaldo pun berhasil memasukkan namanya di papan skor berkat golnya di menit ke-80.

Fernandes memanfaatkan umpan dari Paul Pogba dan melesatkan tendangan super dari luar kotak penalti. Skor 3-1 pun terlihat di menit-menit pertandingan ingin berakhir.

Di 10 menit waktu tersisa, Man United masih menjadi tim yang mendominasi jalannya pertandingan. Bahkan Setan Merah masih bisa menambah satu gol dari aksi Jesse Lingard di menit ke-90+2.

Skor tak berubah hingga laga berakhir dan Man United memastikan mempertahankan tiga poin usai menang 4-1 atas Newcastle.

Berikut Susunan Pemain:

Manchester United XI (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Harry Maguire, Luke Shaw; Paul Pogba, Nemanja Matic; Mason Greenwood, Bruno Fernandes, Jadon Sancho; Cristiano Ronaldo.

Cadangan: Victor Lindelof, Juan Mata, Tom Heaton, Donny van de Beek, Anthony Martial, Jesse Lingard, Fred, Diogo Dalot, Eric Bailly.

Newcastle United XI (5-3-2): Freddy Woodman; Javier Manquillo, Isaac Hayden, Jamaal Lascelles, Ciaran Clark, Matt Ritchie; Joe Willock, Sean Longstaff, Miguel Almiron; Joelinton, Allan Saint-Maximin.

Cadangan: Fabian Schar, Joe White, Karl Darlow, Jacob Murphy, Jamal Lewis, Federico Fernandes, Dwight Gayle, Jeff Hendrick, Emil Krafth.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini